Kapolri Terima Penyematan Baret Merah Kopassus: Jangan Ragukan Sinergi TNI-Polri

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:35 WIB
loading...
Kapolri Terima Penyematan Baret Merah Kopassus: Jangan Ragukan Sinergi TNI-Polri
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (dua dari kiri), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dua dari kanan), KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (kiri), dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Mako Kopassus Cijantung, Selasa (27/12/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerima penyematan Baret Merah dan Brevet Komando dari pasukan elite Kopassus . Menurut Sigit, penyematan itu merupakan kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa, baik secara institusi Polri maupun pribadi selaku Kapolri.

"Ini adalah penghargaan yang sangat luar biasa. Karena kita tahu, Kopassus adalah pasukan elite, pasukan Baret Merah yang disegani. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga dalam penugasan di luar negeri. Oleh karena itu, tentunya apresiasi dan kebanggaan bagi saya selaku Kapolri serta apresiasi dan kebanggaan bagi seluruh anggota Polri," kata Sigit di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Sigit mengatakan, dengan adanya penyematan tersebut akan semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan sangat kuat dan baik dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Dan tentunya ini akan memperkuat dan tingkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri," ujar Sigit.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Terima Brevet Komando dari Kopassus

Dalam kesempatan itu, Sigit mengungkapkan, dirinya dibesarkan dari keluarga yang memiliki latar belakang TNI. Sebab itu, di dalam tubuhnya mengalir darah TNI.

"Jadi perlu rekan-rekan ketahui kakek saya, dulunya TKR dan kemudian menjadi Angkatan Darat (AD). Bapak saya, TNI Angkatan Udara (AU). Saya menjadi polisi dan saat ini menjadi Kapolri. Tapi di darah saya mengalir darah TNI," ucap Sigit disambut teriakan Komando dari prajurit Kopassus.

Karena itu, Sigit menekankan, tidak perlu lagi meragukan komitmen sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga keselamatan negara, bangsa, dan rakyat Indonesia dari segala bentuk ancaman yang mengganggu.

"Jadi bicara sinergitas, dan soliditas tentunya tidak perlu diragukan lagi. Dan kami TNI-Polri siap mengawal dan menjaga NKRI, menjaga menghadapi musuh-musuh negara, menjaga agar kedaulatan negara, keamanan negara untuk mewujudkan tujuan nasional betul-betul bisa tercapai," katanya.

Baca juga: Terima Brevet Komando, Panglima TNI Yudo Margono Beri 6 Pesan Khusus kepada Kopassus

Sigit memastikan, TNI-Polri ke depannya akan selalu menjadi satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan, ketertiban serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)