Terima Brevet Komando, Panglima TNI Yudo Margono Beri 6 Pesan Khusus kepada Kopassus

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:29 WIB
loading...
A A A
Yudo menyadari Baret Merah yang dikenakan membawa konsekuensi dan menuntun dirinya sebagai Panglima TNI untuk ikut serta memajukan Kopassus serta berperilaku dan bertindak selayaknya prajurit komando.

"Penyematan brevet Komando kali ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI-Polri yakni, antara dua komponen utama pertahanan dan keamanan NKRI. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus terus kita jaga bersama karena merupakan harga mati menuju Indonesia yang adil dan makmur," paparnya.

Yudo menambahkan, selaku Panglima TNI, dirinya memberikan penekanan beberapa hal yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit komando di mana pun kalian bertugas.

1. Tingkatkan terus kemampuan agar menjadi prajurit yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang tinggi serta bermental Sapta Marga.

2. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam melaksanakan tugas operasi khusus dan operasi terpadu.

3. Harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat serta mampu memberikan rasa aman di masyarakat dalam segala bentuk ancaman dan gangguan.

4. Jaga integritas TNI terutama menjelang tahun politik dan Pilkada serentak 2024.

5. Stop arogansi prajurit TNI, kalian harus tetap tegas tapi juga mampu berperilaku humanis dan disegani.

6. Jaga selalu sinergitas dan soliditas dengan Polri serta komponen bangsa lainnya demi tegaknya NKRI melalui kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)