Terima Brevet Komando, Panglima TNI Yudo Margono Beri 6 Pesan Khusus kepada Kopassus

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:29 WIB
loading...
Terima Brevet Komando, Panglima TNI Yudo Margono Beri 6 Pesan Khusus kepada Kopassus
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (dipanggul tengah) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (dipanggul kanan) dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman usai pemberian Baret Merah dan Brevet Komando Kopassus. FOTO/SINDOnews/SUCIPTO
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima Baret Merah dan Brevet Komando dari pasukan elite Kopassus . Brevet kehormatan tersebut diberikan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam upacara yang digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. "Sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya pribadi atas diberikannya brevet Komando, Baret Merah, dan pisau dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)," kata Panglima TNI, Selasa (27/12/2022).

Menurut Yudo, kebanggaannya semakin bertambah ketika melihat secara langsung profesionalisme para prajurit komando yang ditampilkan dalam demonstrasi. "Semangat menggelora yang terpancar dari wajah-wajah patriot prajurit komando membuat saya semakin bangga dan jatuh cinta kepada Kopassus," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Terima Brevet Komando dari Kopassus

Yudo menyebut, Kopassus merupakan bagian dari komando utama tempur yang dimiliki oleh TNI AD. Tidak hanya itu, Kopassus juga memiliki sejarah panjang dan berhasil mengumpulkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas berat demi menjaga kepentingan dan keutuhan NKRI.

"Para prajurit Kopassus telah membuktikan kepada dunia dan bangsa Indonesia bahwa prajurit komando di mana pun berada dan bertugas senantiasa menjunjung tinggi semboyan Tribuana Candraca Satya Darma yakni, prajurit yang menguasai teknik perang khusus mahir dan bergerak secara cepat di berbagai medan, baik di darat, laut, dan udara," katanya.

Tidak hanya itu, prajurit Kopassus memiliki jiwa patriotik yang tinggi dan senantiasa siap sedia melaksanakan tugas serta siap menghadapi berbagai ancaman, gangguan hambatan, dan tantangan.

"Hari ini saya telah menerima brevet Komando Pasukan Khusus, brevet yang melambangkan bahwa prajurit yang menggunakannya telah digodog dalam kancah pendidikan atau latihan yang membara laksana api, sehingga memiliki keberanian, kecekatan, dan keterampilan sebagai prajurit komando yang mencakup kemampuan di bidang operasi darat, laut, maupun udara," kata Yudo.

Selain itu, kata Yudo, dirinya juga telah menerima Baret Merah Kopassus yang melambangkan keberanian luar biasa, motivasi tinggi guna meraih kesuksesan serta kematangan dalam pola pikir serta olah rasa.

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada KSAD, Danjen Kopassus beserta keluarga besar Baret Merah yang telah menerima saya menjadi bagian dari keluarga prajurit komando yang penuh prestasi," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)