Komisi I DPR Desak Jokowi Segera Tunjuk KSAL Baru

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Komisi I DPR Desak Jokowi Segera Tunjuk KSAL Baru
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu perwakilan wisaudawan saat Upacara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut 2022 di Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Senin (24/10/2022). FOTO/ANTARA/Didik Suha
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan mendesak pemerintah tidak terlalu lama mengisi jabatan Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ). Jabatan KSAL kosong setelah ditinggalkan Laksamana TNI Yudo Margono yang dilantik menjadi Panglima TNI.

Syarief Hasan mengakui untuk sementara kerja KSAL masih bisa ditangani oleh Panglima TNI sambil menunggu penunjukkan perwira tinggi TNI AL untuk mengisi jabatan tersebut. Namun, hendaknya penunjukan itu tidak terlalu lama karan tugas Yudo Margono sebagai Panglima TNI juga sangat banyak.

"(Untuk itu) Tidak boleh terlalu lama karena Panglima juga punya tugas-tugas yang berat di 2023," kata Syarif Hasan di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: 6 Wakasal yang Berhasil Naik Jabatan Menjadi KSAL Sepanjang Sejarah TNI AL

Saat disinggung sosok yang dianggap layak mengisi kursi KSAL, Syarief menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. "Hak prerogatif presiden," ujar politikus Partai Demokrat ini.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebelumnya juga berharap agar KSAL penggantinya dapat segera ditunjuk dan dilantik, sehingga masing-masing dari mereka dapat fokus pada jabatannya.

"Makanya saya berharap biar segera KSAL-nya ditunjuk, ditetapkan, dan serah terima, sehingga fokus pada tugas," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)