Anggota DPR Bingung Silmy Karim Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi

Senin, 26 Desember 2022 - 18:47 WIB
loading...
Anggota DPR Bingung Silmy Karim Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habiburokhman mengaku bingung Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim terpilih menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Sebab, dia menilai Silmy Karim tidak memiliki latar belakang pendidikan dan profesi hukum.

"Saya bingung juga bagaimana penilaiannya karena beliau tidak berlatar belakang pendidikan dan profesi hukum," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (26/12/2022).

Politikus Partai Gerindra ini mengakui rekam jejak Silmy pantas di jabatan-jabatan manajerial. Namun, jabatan Dirjen dinilai bukan saja bersifat manajerial, tapi juga ada fungsi penegakan hukum yang sangat kental.



"Apa beliau bisa maksimal di posisi tersebut," tuturnya.

Kendati demikian, Habiburokhman mengaku tidak bisa mengintervensi lebih jauh soal penunjukan Silmy tersebut. Kritikan Habiburokhman ini dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Kemenkumham.

"Tapi user langsung Dirjen adalah Menkumham, beliau yang paling tahu perlu orang seperti apa. Kita lihat saja nanti bagaimana kinerja Pak Silmy," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)