Songsong Indonesia Maju, Langkah Jokowi Kebut Infrastruktur Digital Diapresiasi

Senin, 26 Desember 2022 - 16:32 WIB
loading...
Songsong Indonesia Maju, Langkah Jokowi Kebut Infrastruktur Digital Diapresiasi
Presiden Joko Widodo dinilai sangat serius dalam menyongsong Indonesia maju. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai sangat serius dalam menyongsong Indonesia maju . Salah satu bentuk komitmen Jokowi adalah dengan terus mengebut pembangunan infrastruktur digital.

Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah mengapresiasi langkah Jokowi mewujudkan Indonesia maju dengan membangun infrastruktur digital di seluruh daerah. Menurutnya, strategi Jokowi tersebut sangat tepat dilakukan di tengah kemajuan industri digital yang melaju sangat cepat.

Baca juga : PUPR Integrasikan Pembangunan Infrastruktur dan Perkotaan Secara Digital

"Kebutuhan infrastruktur digital menjadi sangat penting di era sekarang. Maka dari itu diharapkan pemimpin ke depannya bisa melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi buat sebelumnya," ujar Ferdiansyah di Universitas Pamulang (Unpam), Senin (26/12/2022).

Hadirnya pembangunan infrastruktur digital yang terus digenjot Jokowi juga menjadi modal transformasi ekonomi Indonesia. Dengan itu, akan banyak melahirkan ekonomi-ekonomi kreatif yang mampu menjadi modal kemajuan bangsa.

"Menurut saya pribadi ada perkembangan terkait dengan keberpihakan pemerintah terhadap ekonomi kreatif. Memang salah satu faktor pendukung dari Pemerintahan Jokowi ini memang sangat digenjot terkait ekonomi kreatif dan itu menjadi hal yang baik," terangnya.

Baca juga : Menkominfo Dorong Transformasi Digital Demi Atasi Kesenjangan Digital

Lebih lanjut Ferdiansyah menyebutkan bahwa masifnya pembangunan prasarana digital semakin menguatkan bahwa Jokowi layak disebut sebagai bapak infrastruktur. Sebab bukan hanya pembangunan fisik yang berhasil direalisasikannya, kini infrastruktur digital juga sukses diwujudkan Jokowi di seluruh penjuru negeri.

"Pak Jokowi memang terkenal dengan bapak infrastruktur. Bahwa sangat masif sekali pembangunan infrastruktur di era beliau. Bukan hanya fisik, tapi juga digital," pungkasnya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)