Jenguk Try Sutrisno, SBY: Mari Kita Doakan Agar Segera Pulih

Minggu, 25 Desember 2022 - 16:26 WIB
loading...
Jenguk Try Sutrisno, SBY: Mari Kita Doakan Agar Segera Pulih
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Try Sutrisno yang saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Try Sutrisno yang saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Mengenakan baju batik dengan paduan warna cokelat dan hitam, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu tampak menggenggam erat tangan Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI yang masih terbaring di tempat tidur.

Dalam unggahannya diakun Istagram miliknya, SBY mengajak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan mantan Panglima ABRI tersebut.



”Mari kita doakan agar Bapak Try Sutrisno (Wakil Presiden ke 6 Republik Indonesia segera pulih dan sehat serta dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tulis SBY dikutip SINDOnews, Minggu (25/12/2022).



Seperti diketahui, sejumlah pejabat negara, politisi dan tokoh nasional telah menjenguk Try Sutrisno. Mereka adalah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

”Bapak Wakil Presiden ke-6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, dirawat di paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto sejak 28 November 2022, jadi tiga minggu lebih," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr. Albertus Budi ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Negara, Jumat, 23 Desember 2022.

Menurutu Budi, kondisi kesehatan Try Sutrisno memiliki sejumlah masalah yang perlu diatasi. Namun, Budi tidak berkenan untuk membeberkan detil masalahnya karena itu bagian dari hak pasien beserta keluarganya. Kendati demikian, Budi menegaskan kondisi Try Sutrisno sudah pulih dan membaik secara signifikan. "Boleh dikatakan beliau telah sehat sesuai dengan usianya," jelas Budi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3593 seconds (0.1#10.140)