Ahmad Muzani Sebut Ridwan Saidi Ensiklopedia Setiap Episode Sejarah

Minggu, 25 Desember 2022 - 13:47 WIB
loading...
Ahmad Muzani Sebut Ridwan Saidi Ensiklopedia Setiap Episode Sejarah
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai sosok almarhum Ridwan Saidi sebagai ensiklopedia sejarah Indonesia. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani turut melayat ke rumah duka almarhum Ridwan Saidi di kawasan Bintaro sektor 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Di mata Muzani, Ridwan Saidi adalah tokoh aktivis pergerakan tulen yang menjadi saksi setiap peristiwa sejarah di Indonesia.

"Rakyat Indonesia kehilangan seorang tokoh seorang aktivis tulen, seorang yang menjadi saksi dari setiap peristiwa sejarah, almarhum H Ridwan Saidi," ujarnya saat ditemui di rumah duka Ridwan Saidi, Minggu (25/12/2022).

Menurut Muzani, almarhum merupakan tokoh ensiklopedia hidup yang dapat ceritakan setiap episode sejarah bangsa Indonesia.



"Beliau adalah ensiklopedia hidup yang bisa menceritakan setiap episode sejarah bangsa Indonesia, dan hari ini beliau telah wafat di usia 80 tahun," terang dia.

"Kita semua kehilangan atas kepergian beliau dan kita semua mendoakan mudah-mudahan insya Allah beliau husnulkhatimah," ujarnya.

Selain itu kata Muzani, Almarhum Ridwan Saidi menjadi saksi dari berbagai macam sejarah yang terjadi pada Bangsa Indonesia dan Umat Islam.

"Akhir yang baik dari semua perjalanan beliau, beliau begitu banyak memberikan kesaksian tentang berbagai macam sejarah yang terjadi di dalam bangsa Indonesia dan umat Islam dari berbagai macam sisi, beliau telah memperkaya masalah intelektual, masalah pemikiran yang luar biasa," papar Muzani.



Jenazah Ridwan Saidi rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak. Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka.

Rifat Najmi mengatakan bahwa jenazah Babeh Ridwan Saidi saat ini tengah disemayamkan di rumah duka Jalam Merak II blok N3 No 31, Bintaro Jaya sektor 1, Jakarta. Selanjutnya jenazah akan disholatkan di Masjid Jami Darussalamah jalam Bintaro Selatan setelah sholat ashar.

"Insya Allah akan dimakamkan di Karet Bivak Blok AA1 Blad 035," kata Rifat kepada MNC Portal, Minggu (25/12/2022).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)