Tinjau Gereja Katedral, Kapolri: Kita Bersama-sama Laksanakan Pengamanan

Minggu, 25 Desember 2022 - 00:04 WIB
loading...
Tinjau Gereja Katedral, Kapolri: Kita Bersama-sama Laksanakan Pengamanan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, untuk meninjau pengamanan di Gereja tersebut. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ikut menghadiri malam Misa Natal di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kedatangan Kapolri yang ditujukan untuk meninjau pengamanan TNI-Polri yang terbesar di Gereja tersebut.

Kapolri tiba di Katedral sekitar pukul 20.07 WIB, ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Kemudian keduanya segera beranjak ke altar Gereja Katedral bersama Pastor Kepala Gereja, Romo Albertus Hani Rudi Hartoko beseta pastur-pastur lainnya.

Kapolri pun memberikan sambutan dengan ucapan selamat kepada para jemaat Katedral yang telah menjalankan ibadah Misa dengan khidmat. Ia pun mengapresiasi jajaran TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan, berikut pula anggota Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang ikut terlibat.

"Puji Tuhan, hari ini tidak hanya TNI-Polri. Namun kita juga bersama-sama dengan teman-teman dari Ormas, dalam hal ini Banser dan mungkin juga yang lainnya di tempat lain, semuanya bersama-sama melaksanakan pengamanan," kata Kapolri saat memberikan sambutan di altar Gereja Katedral, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Cek Pengamanan Misa Malam Natal, Kapolri Sambut Panglima TNI di Serambi Gereja Katedral

Kapolri pun tidak luput mengucapkan selamat natal dengan senyum sumringah kepada para jemaat. "Selamat Natal Tahun 2022. Semoga damai Natal, damai sejahtera," ucap Listyo.

Dia mengungkapkan, Natal tahun ini senantiasa dapat memberikan perlindungan bagi para jemaat untuk menyambut Tahun Baru 2023.

"Agar di tahun depan kasih Natal damai sejahtera bisa terus menyertai dan melindungi seluruh jemaat dan membawa harapan yang lebih baik di tahun 2023," ujar Listyo.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo pun turut menyampaikan ucapan selamat Natal, selepas sambutan dari Kapolri. Panglima TNI menyampaikan rasa bahagiannya karena bisa ikut menghadiri kegiatan ibadah Misa di Gereja tersebut.

"Saya juga ikut berbahagia pada malam hari ini karena untuk pertama kalinya saya diangkat menjadi panglima TNI dan bisa hadir di sini," ucap Yudo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)