Elite PKB Dengar Isu Banyak Menteri yang Akan Di-reshuffle Jokowi

Sabtu, 24 Desember 2022 - 18:16 WIB
loading...
Elite PKB Dengar Isu Banyak Menteri yang Akan Di-reshuffle Jokowi
Politikus PKB Luqman Hakim mengaku mendengar banyak menteri akan di-reshuffle oleh Presiden Jokowi. FOTO/DOK.DPR
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Luqman Hakim mengaku mendengar isu terkait reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari informasi yang diterima, cukup banyak menteri yang akan diganti.

Luqman Hakim melihat Presiden Jokowi telah memberikan kode akan melakukan reshuffle kabinet. Kendati demikian, dia belum mengetahui kapan dilaksanakan.

"Kapan dan siapa yang terkena reshuffle? Tentu hanya Tuhan dan Presiden Jokowi sendiri yang tahu," kata Luqman dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Buka Kemungkinan Reshuffle Kabinet

Anggota Komisi VIII DPR ini mengatakan, saat ini sudah banyak isu yang berkembang di tengah masyarakat mengenai reshuffle. Salah satunya terkait jumlah menteri yang akan diganti.

"Seperti saya dengar isu bahwa akan cukup banyak menteri yang diganti pada reshuffle yang akan datang," katanya.

Namun, Luqman Hakim menegaskan bahwa hal itu sebatas isu yang didengar. Sebab, reshuffle kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi.

"Saya percaya, jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet, pertimbangan utamanya tentu peningkatan kinerja kabinet, bukan lainnya," katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi membuka kemungkinan kembali melakukan reshuffle kabinet dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini disampaikan menanggapi hasil survei Charta Politika Indonesia yang menyebut mayoritas publik setuju apabila Jokowi melakukan perombakan kabinet.

"Mungkin (ada reshuffle)," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (23/12/2022).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)