alexametrics

Kunjungi Secapa, KSAD Minta Seluruh Siswa Optimistis Sembuh dari Covid-19

loading...
Kunjungi Secapa, KSAD Minta Seluruh Siswa Optimistis Sembuh dari Covid-19
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada seluruh siswa dan siswi Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat optimistis bisa sembuh dari Covid-19. Foto/Dispenad
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada seluruh siswa dan siswi Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat optimistis bisa sembuh dari Covid-19.

”Semua harus optimistis kita bisa, kita kuat yakinkan diri sendiri, bukan hanya untuk diri kita, tapi juga untuk suami saya, istri saya, dan masa depan mereka sehingga pasti ini berlalu, karena saya fit sehat dan kuat. Kalau kita optimistis hilangkan kesedihan, itu lebih cepat,” kata Andika, Sabtu (11/7/2020). (Baca juga: Mayoritas Pasien COVID-19 Klaster Secapa AD Bandung Tak Bergejala)

Didampingi Dankodiklat Letjen TNI AM. Putranto, Kapuskesad Mayjen TNI Asrofi S Surachman, Kapuskes Kodam III Siliwangi Kolonel CKM Purwo, Andika Perkasa menegaskan, kehadirannya di Secapa Angkatan Darat merupakan bentuk perhatian kepada seluruh siswa dan siswi. (Baca juga: TNI AD Terjun Langsung Lacak Sebaran COVID-19 Kluster Secapa AD)

”Kami datang ke sini untuk melihat rekan-rekan semua. Kita semua pejabat Angkatan Darat sangat memperhatikan rekan-rekan semua. Bagi yang merasa secara fisik tidak ada keluhan tapi psikis merasa sedih, ya itu sesuatu yang normal. Tapi yang penting rekan-rekan sekalian harus yakin bahwa kita akan sembuh,” ujarnya, Sabtu (11/7/2020).



Sebab tim dokter dan secara teori, kata Andika, TNI Angkatan Darat sudah memberikan semuanya yang dibutuhkan oleh setiap pasien positif Covid-19 mulai dari obat antibiotik, obat antivirus walaupun bukan obat antivirus Covid tapi secara umum melawan virus. Termasuk vitamin C dosis tinggi, multivitamin, obat herbal. ”Itu semua untuk meningkatkan imunitas dan dimakan seluruh rekan-rekan positif Covid,” ucapnya. (Baca juga: Secapa TNI AD Jadi Klaster Covid-19, DPR Minta KSAD Ambil Langkah Taktis)

Selain itu, pihaknya juga telah menerapkan aturan agar tingkat imunitas seluruh siswa Secapa lebih tinggi yakni tidur teratur. ”Karena salah satu keberhasilan kita melawan Covid yaitu, tidur 8 jam, karena itu jiwa jam istirahat yang ideal sehingga pas bangun pagi kita fresh,” ucapnya.



Selain itu juga pola konsumsi makanan dan kewajiban untuk berolahraga. ”Itu juga instruksi dari kami supaya kita lebih fit. Selain makan dan istirahat, kita mewajibkan rekan-rekan untuk olahraga, tapi olahraga enggak capai. Kalau ada yang positif kemudian jadi negatif berarti kita semua kuat melawan Covid-19,” kata Andika.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak