Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari Komunitas Anak Muda di 4 Daerah

Jum'at, 23 Desember 2022 - 01:47 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari Komunitas Anak Muda di 4 Daerah
Komunitas layang-layang di Kabupaten Garut mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 dari komunitas anak muda di empat daerah. Mereka mendeklarasikan dukungan dalam kegiatan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar.

Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama milenial di Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur pada Kamis (22/12/2022). Di Kota Metro, Lampung, Sahabat Ganjar mengenalkan cara mendaur ulang sampah plastik hingga menjadi kerajinan tangan dan budi daya jamur tiram.

"Sampah yang bisa didaur ulang terdiri dari sampah kaca, plastik, kertas, logam, tekstil, dan barang elektronik," kata Sukisman, salah satu peserta kegiatan daur ulang sampah tersebut.





Kegiatan itu berlanjut dengan pengenalan budi daya jamur tiram. Para petani jamur menjelaskan proses dari mulai pembuatan media jamur, pembibitan, perawatan, panen, hingga penjualan. Salah satu petani jamur tiram Ghofur menyebutkan beberapa jenis jamur yang bisa diolah sebagai makanan sehari-hari. "Terdapat jamur tiram, jamur sawit, jamur merang, jamur jangel," kata Ghofur.

Dirinya menuturkan beberapa jenis olahan jamur tiram yang sering ditemui di pasaran. "Beberapa olahan jamur tiram meliputi kamur krispi, jamur tumis, jamur opor, pempek jamur," pungkas Ghofur.

Adapun di Kabupaten Garut, Sahabat Ganjar menggelar workshop untuk wirausaha muda untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Kami anak muda merasa dipedulikan dan dirangkul sebagai UMKM pemula,” kata Ratih, salah satu anggota komunitas tersebut.

Komunitas wirausaha muda juga bersedia memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. “Bapak Ganjar juga sangat aktif membangun UMKM khususnya pemula seperti kami. Kami sangat mengagumi dan mengapresiasi beliau. Semoga tahun 2024 nanti, Bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden,” kata Ratih.

Sahabat Ganjar juga mengunjungi komunitas layang-layang di Kabupaten Garut dalam kegiatan workshop cara pembuatan layang-layang dan menerbangkan layang-layang bersama. Selain kegiatan di Lampung dan Garut, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan lainnya di Provinsi Banten dan Jawa Timur.

Adapun kegiatan yang berlangsung antara lain kegiatan deklarasi komunitas sepak bola dan workshop safety riding di Kabupaten Serang Banten dan deklarasi dukungan komunitas voli, serta pengenalan pembuatan kripik singkong di Kabupaten Pamekasan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)