Sekjen Demokrat: SBY dan Elite PKS Bahas Penundaan Pemilu 2024

Kamis, 22 Desember 2022 - 21:24 WIB
loading...
Sekjen Demokrat: SBY dan Elite PKS Bahas Penundaan Pemilu 2024
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan pertemuan SBY dengan elite PKS salah satunya membahas penundaan Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkap topik pembahasan yang dibicarakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri. Pertemuan elite politik kedua partai tersebut berlangsung di Cikeas, Bogor pada Rabu 21 Desember 2022.

Riefky menyampaikan sejumlah isu nasional terkini yang menjadi perhatian rakyat, bahkan juga perhatian dunia internasional. Salah satu isu yang dibahas menyangkut penundaan Pemilu 2024. "Ini termasuk isu penundaan pemilu yang belakangan diembuskan lagi," kata Riefky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/12/2022).

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi I DPR itu tak mengungkap lebih jauh pembahasan mengenai isu penundaan pemilu ini. Dalam pertemuan ini, baik SBY maupun Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri sama-sama didampingi dengan jajaran elite partainya masing-masing.



Silaturahmi politik ini diawali dengan makan malam dengan menu nasi goreng racikan SBY. “Yang pasti, pertemuan berlangsung sekitar dua jam, mulai pukul 19.30 hingga pukul 21.30 WIB,” katanya.



Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam rilis Survei Poltracking Indonesia secara daring pada Kamis 8 Desember 2022 Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebutkan 73,2% responden puas dengan kinerja Jokowi- KH Ma'ruf Amin menunjukkan, ada korelasi angka tersebut dengan keinginan masyarakat kembali dipimpin Jokowi.

"Pertanyaan pentingnya bagi saya bukan soal puas atau tidak puasnya publik. Tapi apakah ini berkorelasi dengan keinginan publik untuk terus Presiden Jokowi ini memimpin kita semua. Saya sendiri ingin mengetahui keinginan publik yang sesungguhnya ini apa. Apakah kepuasan ini ada korelasinya dengan keinginan masyarakat beliau tetap memimpin kita dalam masa transisi ini," ucap Bambang Soesatyo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)