Demokrat: Jangan Ada Upaya Tak Sportif Tunda Pemilu 2024

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:40 WIB
loading...
Demokrat: Jangan Ada Upaya Tak Sportif Tunda Pemilu 2024
Herzaky Mahendra Putra berharap tak ada yang berupaya menunda Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengingatkan kepada pemerintah agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024 . Pasalnya Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa ini. Suatu keharusan yang menjadi amanah dari Konstitusi.

Pemilu, katanya, adalah momentum bagi rakyat dalam mengevaluasi pembangunan yang terjadi dalam lima tahun terakhir. Ia berharap hal tersebut menjadi kesadaran bagi semua elemen bangsa, untuk menjaga dan memastikannya tetap berlangsung tepat waktu.

"Jangan ada upaya-upaya tidak sportif yang berupaya mengganggu jalannya pertandingan, merenggut hak dan kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpinnya, dengan mencoba mendorong penundaan pemilu," kata Herzaky.

Saat ini pertandingan Pemilu 2024 kata Herzaky sudah berjalan sehingga ia berharap tidak ada pihak-pihak yang hendak menghidupkan lagi wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden.



"Saat para pemain alias parpol peserta Pemilu 2024 sedang mengatur ritme, strategi, dan taktik agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, janganlah kemudian ada pihak-pihak yang dekat dengan panitia pelaksana pertandingan atau otoritas setempat, meminta agar pertandingan dihentikan, dan dilanjutkan di lain waktu, dengan alasan akan ada hujan deras, misalnya," ucap Herzaky.

Padahal, kata Herzaky, bermain di bawah hujan deras itu hal biasa bagi pemain bola. Bahkan, hujan derasnya pun baru diprediksi, belum benar-benar kejadian.

"Mari kita nikmati saja pertandingan yang sudah berlangsung. Kita tunggu putra putri terbaik bangsa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Menyajikan ramuan terbaik, berupa visi, misi, ide, gagasan, dan program-program yang bermanfaat untuk rakyat, bangsa, dan negara ini," lanjut Herzaky.

Herzaky juga berharap komitmen pemerintah dalam menjaga agar Pemilu 2024 ini menjadi pertandingan yang sportif dan sehat, jujur dan adil, semoga tidak sekedar kata-kata manis di ruang publik, tetapi benar-benar mewujud dalam pelaksanaannya.



"Demokrat siap mengawal Pemilu 2024 ini menjadi pemilu yang jujur dan adil. Kami meyakini teman-teman parpol lain, KPU, Bawaslu juga memiliki komitmen yang sama," ucapnya.

Ia berharap pemerintah bisa membantu memastikan tidak ada aparat ataupun ASN yang tergoda atau digoda untuk menggadaikan netralitasnya, dan berpihak kepada peserta-peserta pemilu tertentu.

"Mari kita jadikan Pemilu 2024 ini benar-benar berlangsung jujur, adil, dan penuh dengan sportifitas di lapangan, bukan hanya lip service belaka," kata Herzaky.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)