AHY Luncurkan ‘Demokrat Newsletter’, Media Digital Partai Demokrat

Selasa, 16 Juni 2020 - 08:54 WIB
loading...
AHY Luncurkan ‘Demokrat Newsletter’, Media Digital Partai Demokrat
AHY mengapresiasi terobosan baru penyampaian informasi yang diprakarsai Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi meluncurkan 'Demokrat Newsletter' secara virtual. AHY mengapresiasi terobosan baru penyampaian informasi yang diprakarsai Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini. 'Demokrat Newsletter' ini adalah saluran informasi digital tentang kegiatan para kader Demokrat di seluruh Indonesia.

"Perkembangan teknologi komunikasi dan derasnya informasi membuat partai politik harus terus berinovasi dan berimprovisasi agar tidak terlindas zaman," ujar AHY dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Selasa (16/6/2020). (Baca juga: Penolakan RUU HIP Meluas, PDIP Siap Coret Trisila-Ekasila)

"Menimbang dua hal itu, saya mengapresiasi hadirnya 'Demokrat Newsletter' karena sejalan dengan tiga dari sepuluh Program Unggulan yang pernah saya sampaikan pada Pidato Politik di JCC Jakarta, Minggu 15 Maret 2020 lalu, ketika saya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025," lanjutnya.

Tiga dari sepuluh Program Unggulan tersebut adalah pertama, modernisasi Partai Demokrat menuju smart party seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terkini. Kedua, memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini dan ketiga adalah membina dan memperluas jaringan konstituen.

AHY berharap dengan kehadiran ‘Demokrat Newsletter’ ini, kader dan publik mendapatkan informasi tentang harapan rakyat yang terus diperjuangkan Partai Demokrat, baik di level daerah maupun di tingkat nasional.

"Dengan format 'paperless' yang 'environment friendly', ‘Demokrat Newsletter’ bisa mencapai tujuannya dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, ‘Demokrat Newsletter’ disajikan secara interaktif dengan memadukan informasi dalam format teks dan gambar (PDF) dengan audio visual (video) di kanal YouTube Partai Demokrat," tutur AHY.

"Sebagaimana yang publik ketahui, Partai Demokrat boleh dibilang partai yang paling aktif memproduksi video-video informatif dan kreatif baik itu kegiatan, gagasan atau posisi Partai Demokrat dalam menyikapi isu-isu kerakyatan sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen dan rakyat Indonesia," imbuhnya.

Selain didistribusikan melalui kanal media sosial Partai Demokrat, ‘Demokrat Newsletter’ juga dapat diunduh secara bebas oleh publik di situs resmi Partai Demokrat (www.demokrat.id).

Sementara itu, Ketua Bakomstra Ossy Dermawan menjelaskan, newsletter ini merupakan media internal Partai Demokrat yang berisi seputar kegiatan struktur dan kader Partai Demokrat di level nasional maupun daerah. "Ke depannya, ‘Demokrat Newsletter’ akan terbit setiap tanggal 15 setiap bulannya," terang Ossy.

"Dalam edisi Juni 2020 ini, kami mengangkat segenap upaya Partai Demokrat untuk mempercepat proses memutus rantai penyebaran pandemi COVID­19. Isu ini diambil menimbang pandemi telah berdampak besar bagi kehidupan rakyat Indonesia, baik dari aspek kesehatan, sosial, ekonomi hingga politik," tambahnya.

Pemilihan isu utama perdana ini juga merupakan tindak lanjut instruksi Ketua Umum AHY bahwa ‘Total War’ melawan Corona serta upaya menggalang Solidaritas Sosial Berskala Besar (SSBB) adalah fokus utama Partai Demokrat sejak tiga bulan terakhir ini.

"Selain itu, pada edisi perdana ini kami juga mengetengahkan liputan beberapa kegiatan DPP, DPD, dan DPC, serta gerak langkah Fraksi Demokrat DPR RI/DPRD. Tak lupa dihadirkan kolom ‘Sosok’ yang mengulas profil singkat Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat. Termasuk eksistensi generasi milenial dalam struktur DPP Partai Demokrat," terang Ossy. (Baca juga: Warga Gaza Kembali Terbangkan Balon Pembakar ke Israel)

Newsletter ini disajikan secara interaktif karena terhubung dengan kanal Youtube Partai Demokrat sehingga pembaca bisa menyaksikan video-video kegiatan dan gerak langkah Partai Demokrat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)