Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:07 WIB
loading...
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Vietnam di Istana Bogor
Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc. Kunjungan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (22/12/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc. Kunjungan ini dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

Dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Nguyen bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai disambut oleh Presiden Jokowi, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan Presiden Nguyen kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Direktur Jendral Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Nguyen untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antarkedua pemimpin negara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)