Dukungan Semakin Kencang, Erick Thohir Potensial Jadi Cawapres Pilihan KIB

Rabu, 21 Desember 2022 - 22:20 WIB
loading...
Dukungan Semakin Kencang, Erick Thohir Potensial Jadi Cawapres Pilihan KIB
Kenaikan elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sinyal kuat bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kenaikan elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sinyal kuat bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi yang dibentuk PAN, PPP, dan Golkar tersebut semakin menunjukkan niat menjadikan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) .

Menanggapi demikian, Politikus PAN Syafrudin Budiman mengatakan peningkatan elektabilitas Erick Thohir menjadi penanda akan munculnya sebuah harapan besar masyarakat. Menginginkan Erick Thohir maju pada Pilpres 2024.
"Hal ini sejalan dengan survei-survei politik yang mengungguli pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” ujar Syafrudin dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Harapan itu, kata dia, menjadi serupa dengan keinginan partainya untuk dapat mengusung mantan Presiden Inter Milan tersebut. Terlebih komunikasi Erick Thohir begiu positif dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Erick Thohir, lanjut dia, menjadi sosok yang diperbincangkan hangat dalam diskusi KIB. Figur Erick Thohir begiu diperhitungkan maju selain dari para ketua umum partai dalam KIB.

“Keduanya (Ganjar dan Erick Thohir) paling populer di KIB selain nama Airlangga Hartarto atau Zulkifli Hasan," katanya.

Situasi tersebut, lanjut dia, tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Erick Thohir. Khususnya sebagai modal utama untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Meski begitu, dia berharap agar seluruh pihak utamanya tetap bersabar menanti hasil akhir konsolidasi KIB terkait posisi Erick Thohir. Tapi yang pasti semua akan dilakukan dengan menerapkan asas demokrasi yang adil.

“Jadi kita tunggu saja pentuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai proses konvensi demokrasi yang dilalui di masing-masing internal partai," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)