Berkunjung ke Sorong, Zulhas Puji Muhammadiyah Konsisten di Jalan Tengah

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:11 WIB
loading...
Berkunjung ke Sorong, Zulhas Puji Muhammadiyah Konsisten di Jalan Tengah
Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berfoto bersama mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sorong, Rabu (21/12/2022). Foto/Kemendag
A A A
SORONG - Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Kota Sorong, salah satunya dengan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Sorong, Rabu (21/12/2022). Setibanya di kampus, Zulhas disambut langsung Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong serta mahasiswa.

Zulhas pun mengaku kagum dengan Muhammadiyah yang konsisten berjuang dengan nilai-nilai jalan tengah yang tercermin dari amal usahanya yakni lembaga pendidikan maupun kesehatan. Menurut Zulhas, sekolah ataupun Universitas Muhammadiyah tidak pernah pilih-pilih siswa berdasarkan latar belakang suku ataupun agama.

“Universitas Muhammadiyah Sorong ini contoh nyata bahwa Muhammadiyah konsisten di jalan tengah. Tidak pernah ada cerita Muhammadiyah pilih-pilih siswa karena non muslim, karena suku, apalagi karena warna kulit. Siapa saja yang mau belajar di Universitas Muhammadiyah boleh, selama memenuhi aturan yang berlaku,” jelas Zulhas saat berdialog bersama mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sorong.

Zulhas juga tak sungkan menyebut bahwa Universitas Muhammadiyah Sorong adalah salah satu Universitas terbaik di Papua Barat Daya. Lebih lanjut, Zulhas juga memotivasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong.

Menurutnya, mahasiswa harus punya daya juang, tangguh, serta punya visi ke depan. “Ini sudah bisa belajar di universitas yang bagus untuk itu harus dimanfaatkan, harus punya daya juang, harus tangguh, dan punya visi. Mereka yang punya visi hari-harinya pasti produktif,” jelasnya.

Dia yakin jika pendidikan di Sorong maju maka masa depan Sorong, Papua Barat Daya, bahkan Indonesia ke depan juga akan cerah. “Masa depan Papua Barat Daya dan bahkan Papua pada umumnya ada di tangan generasi mendatang, pintar saja tidak cukup, kita juga harus punya mental petarung,” lanjut Zulhas.

“Untuk itu, alokasikan waktu, tenaga, bahkan uang untuk terus meningkatkan kualitas diri, investasi skill itu penting,” sambungnya.

Nilai-nilai yang dijaga Muhammadiyah ini juga dikaitkn olehnya dengan hukum Tuhan yang menurutnya pasti, yakni siapa yang belajar bersungguh-sungguh dan bekerja keras maka akan suskes.

“Jangan lupa, hukum Tuhan itu pasti, siapa yang belajar tekun, bekerja keras, bekerja cerdas, dan rajin, maka ia akan memenangkan pertarungan, tentu juga harus diikuti dengan doa kepada Yang Maha Kuasa,” tutup Zulhas.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)