5 Jenderal TNI AD Berkarier Cemerlang Kelahiran Medan, Nomor 3 Mantan Pangkostrad

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
5 Jenderal TNI AD Berkarier Cemerlang Kelahiran Medan, Nomor 3 Mantan Pangkostrad
Jenderal TNI kelahiran Medan yang memiliki riwayat karier cemerlang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat cukup banyak Jenderal TNI kelahiran Medan yang memiliki riwayat karier cemerlang. Salah satunya bahkan pernah menjadi Panglima Kostrad .

Dalam sejarahnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki para prajurit terbaik yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Dari sekian banyak, muncul juga di antaranya yang mencapai pangkat Jenderal dan punya karier moncer dari Medan, Sumatera Utara.

Baca juga : 6 Jenderal TNI AD Berkarier Cemerlang Kelahiran Kota Surabaya, Terakhir Pahlawan Revolusi

Berikut lima Jenderal TNI AD kelahiran Medan yang berkarier cemerlang.

1. Brigadir Jenderal TNI Amrizar

Brigadir Jenderal TNI Amrizar merupakan perwira tinggi (pati) TNI AD kelahiran Medan, 7 Desember 1965. Saat ini, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 B tersebut menduduki jabatan Kapoksahli Pangdam Jaya.

Kala itu, Amrizar sendiri menjadi salah satu perwira yang dimutasi berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 4 November 2022.

Sebelum menjabat Kapoksahli Pangdam Jaya, Amrizar sebelumnya juga pernah menduduki posisi seperti Danmensis Secapaad, Pa Sahli TK II Kasad Bidang Indag, dan lain sebagainya.

2. Letnan Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso

Letnan Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) di TNI Angkatan Darat. Dalam riwayatnya, pria kelahiran Medan, 20 April 1968 ini adalah peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 1991.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)