Waketum PAN Optimistis KIB Solid sampai Daftar ke KPU

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:17 WIB
loading...
Waketum PAN Optimistis KIB Solid sampai Daftar ke KPU
Waketum PAN Yandri Susanto meyakini KIB tak akan pecah hingga sampai masa pendaftaran capres-cawapres ke KPU. Foto: MPII/Achmad Al FiqriF
A A A
KLUNGKUNG - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meyakini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan pecah hingga masa pendaftaran capres-cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pernyataan itu sekaligus merespons pernyataan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bahwa seluruh koalisi parpol rentan pecah sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU.

"Saya meyakini Insya Allah KIB itu enggak akan pecah sampai mendaftarkan ke KPU. Caranya apa? Ya membangun kesepahaman tidak buru-buru, tidak grasak-grusuk dan lain-lain," kata Yandri di Klungkung, Bali, Selasa (20/12/2022).



Selain itu, Yandri mengungkapkan kunci KIB solid salah satunya adalah dengan melakukan pertemuan rutin guna menyamakan beragam hal seperti komitmen hingga visi-misi.

"Makanya kan sering ketemu kan membangun visi misi yang sama, komitmen sama," tutur Yandri

Tak hanya itu, langkah untuk tidak mendeklarasikan pasangan capres-cawapres juga sengaja dilakukan oleh KIB. Hal itu ditujukan untuk membuat kerangka kerja dari KIB lebih dulu.



"Makanya dari awal itu KIB itu dari awal belum meluncurkan orang karena kalau langsung memunculkan orang kan nanti repot. Tetapi dibuat dulu rangka kerjanya," terang Yandri

"Saya kira yang paling rutin pertemuan itu KIB, dibandingkan partai lain, cuma KIB," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)