4 Panglima Kodam Aktif yang Berasal dari Jawa Timur, Nomor 3 Putra Mantan Panglima ABRI

Senin, 19 Desember 2022 - 11:33 WIB
loading...
4 Panglima Kodam Aktif yang Berasal dari Jawa Timur, Nomor 3 Putra Mantan Panglima ABRI
Terdapat sejumlah Panglima Kodam aktif yang diketahui berasal dari provinsi Jawa Timur. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Panglima Kodam aktif yang diketahui berasal dari provinsi Jawa Timur. Komando Daerah Militer (Kodam) dipimpin oleh seorang Panglima Kodam atau Pangdam yang membawahi beberapa Korem, serta berbagai satuan tempur lainnya.

Mengutip informasi dari laman Lemhannas RI, Kodam merupakan komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat .

Baca juga : Mengenal Sosok Maludin Simbolon, Panglima Kodam Bukit Barisan Pertama

Berikut deretan Panglima Kodam aktif yang berasal dari Jawa Timur.

1. Widi Prasetijono

Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) di TNI Angkatan Darat. Saat ini, pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur ini menduduki posisi Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

Dalam riwayatnya, alumni Akademi Militer (Akmil) 1993 ini menjadi salah satu Pati TNI yang dimutasi Jenderal Andika Perkasa berdasarkan SK Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 25 Maret 2022.

Berdasarkan keputusan tersebut, Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus beralih tugas sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Jawa Tengah.

2. Totok Imam Santoso

Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso merupakan salah seorang Pati TNI AD kelahiran Magetan, Jawa Timur. Lahir pada 30 Mei 1968, dia diketahui sebagai alumni Akademi Militer (Akmil) 1989.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)