Tinggalkan Rumah Dinas, Laksamana Yudo Menuju Istana untuk Pelantikan Panglima TNI

Senin, 19 Desember 2022 - 10:19 WIB
loading...
Tinggalkan Rumah Dinas, Laksamana Yudo Menuju Istana untuk Pelantikan Panglima TNI
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah berangkat menuju ke Istana Presiden untuk melaksanakan pelantikan Panglima TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah berangkat menuju ke Istana Presiden untuk melaksanakan pelantikan Panglima TNI. Laksamana Yudo yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang dalam perjalanan menuju Istana Negara.

Sebelumnya, pagi tadi, Yudo dan keluarga serta para pimpinan TNI AL melakukan doa bersama di rumah dinas KSAL di sebelah Wisma Elang Laut Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Presiden hari ini, Senin (19/12/2022).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan rencana pelantikan tersebut. "Ya (pelantikan Panglima TNI hari Senin 19 Desember 2022)," kata Bey Machmudin kepada wartawan, Minggu (18/12/2022).

Setelah dilantik, Yudo selanjutnya melakukan serah terima jabatan dari Panglima Jendral Andika Perkasa pada Selasa 20 Desember 2022, dan akan menjabat sebagai Panglima TNI hingga memasuki pensiun pada November 2023.

Serah terima jabatan Panglima akan digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur setelah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)