Twitter Gencar Bersih-Bersih, Akun Said Didu Kena Suspend

Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:22 WIB
loading...
Twitter Gencar Bersih-Bersih, Akun Said Didu Kena Suspend
Akun Twitter @msaid_didu milik mantan Staf Khusus Menteri ESDM Sudirman Said yang menjabat pada 2014-2016, Muhammad Said Didu mengalami suspend atau penangguhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akun Twitter @msaid_didu milik mantan Staf Khusus Menteri ESDM Sudirman Said yang menjabat pada 2014-2016, Muhammad Said Didu mengalami suspend atau penangguhan. Apakah ini bagian dari bersih-bersih akun yang ditengarai sebagai akun bot oleh Twitter?

Perihal penangguhan akun Said Didu diketahui dari cuitan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Dia mempertanyakan kepada Twitter Indonesia mengenai alasan akun Said Didu ditangguhkan. Apakah karena Said Didu kerap kali kritis dan beda pendapat dengan pemerintah.

“Hi @TwitterID Numpang tanya kenapa akun @msaid_didu disuspend? Hanya karena kritis & berbeda pendapat dgn yang berkuasa ? Apa kriteria suspend ? Tks,” cuit ekonom senior itu melalui akun Twitternya @RamliRizal yang dikutip, Sabtu (17/12/2022).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menduga Twitter yang kini dimiliki oleh Elon Musk itu sedang melakukan bersih-bersih.

"Kelihatannya Twitter “Pak Elon”, lagi bersih-bersih akun spam, bot, troll dan lain-lain. Semoga benar,” cuit Jansen.

Diketahui, Said Didu merupakan salah tokoh yang kerap kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Ia kerap menyampaikan kritiknya terhadap pemerintah melalui media sosial Twitter.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)