Fitnah Rektor Unhan, Pemilik Akun Twitter Hayat@ayatatul Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Jum'at, 16 Desember 2022 - 23:34 WIB
loading...
Fitnah Rektor Unhan, Pemilik Akun Twitter Hayat@ayatatul Dilaporkan ke Bareskrim Polri
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian menjadi korban fitnah pemilik akun Twitter Hayat@ayatatul.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Pertahanan (Unhan) melaporkan akun Twitter atas nama Hayat@ayatatul ke Polres Bogor dan Bareskrim Polri. Pemilik akun tersebut diduga melakukan fitnah terhadap Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian.

Kabag Hukum dan Kepegawaian Biro Umum Unhan, Kolonel Arm Guntur Eko Saputra mengatakan, laporan tersebut dibuat sebagai bentuk pihaknya dalam mematuhi hukum di Indonesia. Unhan memastikan bahwa fitnah yang dibuat oleh pemilik akun Twitter Hayat@ayatatul tidak sesuai dengan fakta dan mencemarkan nama baik.

"Kami resmi melaporkan orang yang sengaja memfitnah dan membuat postingan pelecehan terhadap Rektor Unhan, bernama Hayat@ayatatul. Nomor laporannya tertuang dalam LP/B/0738/XII/2022/SPKT/Bareskrim Polri," kata Guntur Eko di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Guntur menjelaskan, Hayat selain memfitnah kepada pribadi atas nama Rektor Unhan, maka fitnah juga diarahkan untuk menjatuhkan nama baik Unhan sebagai institusi resmi pemerintah. Oleh karena itu, Guntur memohon Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas laporan tersebut.

Guntur menjelaskan, teknologi digital berupa foto-foto sangat mudah direkayasa menjadi berita hoaks di media sosial sebagai alat fitnah. Sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, maka tuntutan hukum juga ditujukan untuk membersihkan nama baik pribadi Rektor Unhan dan institusi Unhan.

Gubntur berharap berharap masyarakat tidak mudah terhasut oleh fitnah yang ada dan tetap mempercayai nama baik pribadi dan nama baik institusi Unhan. Baca: Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian Terima Kunjungan Wakil Sekjen NATO

"Kepercayaan masyarakat kepada para pejabat Unhan merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaraan pendidikan yang bermutu tinggi oleh para dosen dan mahasiswa Unhan RI. Besar harapan kita semua agar masyarakat luas tidak mempercayai fitnah yang beredar," ucapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemilik akun Twitter bernama Hayat@ayatatul membuat postingan yang menunjukkan foto-foto buram Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian bersama wanita.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)