Dukung Prancis Jadi Anggota ADMM, Macron Ucapkan Terima Kasih ke Menhan Prabowo

Jum'at, 16 Desember 2022 - 09:16 WIB
loading...
Dukung Prancis Jadi Anggota ADMM, Macron Ucapkan Terima Kasih ke Menhan Prabowo
Menhan RI Prabowo Subianto mengunjungi Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Paris, Prancis, Kamis, (15/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
PARIS - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Paris, Prancis, Kamis, (15/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Sebastien mengutarakan ucapan terima kasih dari Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada Prabowo karena sudah mendukung Prancis menjadi anggota ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM).

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Prancis atas hubungan persahabatan yang erat dengan Indonesia, khususnya di sektor pertahanan dan keamanan.

“Kami mendukung Prancis untuk sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” jelas Prabowo.

Sementara itu dilansir dari situs Ministree Des Armees milik Pemerintah Prancis disebutkan bahwa di tingkat multilateral Prancis mengalami kemajuan yang spektakuler.

Hal ini lantaran keberhasilan mereka diterima dalam kelompok ahli pertemuan menteri pertahanan ADMM.

"Badan ini mempertemukan para menteri pertahanan dari 10 negara Asia Tenggara. Pengakuan Prancis menandai pengakuan investasi kami demi keamanan dan stabilitas regional. Ini memang merupakan hasil konkret dari strategi Indo-Pasifik yang diinginkan oleh Presiden Republik Prancis," tulis situs tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)