Kunjungi Paris, Prabowo Bahas Penguatan Stabilitas di Indo-Pasifik dengan Menhan Prancis

Jum'at, 16 Desember 2022 - 09:05 WIB
loading...
Kunjungi Paris, Prabowo Bahas Penguatan Stabilitas di Indo-Pasifik dengan Menhan Prancis
Menhan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Paris, Prancis, Kamis (15/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
PARIS - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Prancis. Prabowo bertemu dengan Menteri Angkatan Bersenjata Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Paris, Prancis, Kamis (15/12/2022).

Kedatangan Prabowo ke negara tersebut merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya Lecornu mengunjungi Kementerian Pertahanan RI, Jakarta pada 25 November lalu.

Dalam pertemuan di Paris ini, kedua menteri membahas penguatan hubungan strategis yang telah terjalin, khususnya pada sektor pertahanan, di antaranya adalah terkait pendidikan dan industri pertahanan.

“Kami membicarakan tujuan kedua negara di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik. Semoga persahabatan Indonesia dan Prancis semakin kokoh,” ujar Prabowo.

Adapun, Sebastien dalam akun Twitternya @Seblecornu mengatakan kini gilirannya menyambut Prabowo di Paris.

“Tiga minggu setelah pertemuan terakhir kita di Jakarta, saya dengan gembira menerima giliran saya sebagai menteri @prabowo selama kunjungannya ke Prancis. Kami telah mengonsolidasikan visi dan ambisi bersama di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)