Kena OTT, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tiba di Gedung Merah Putih KPK

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:24 WIB
loading...
Kena OTT, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tiba di Gedung Merah Putih KPK
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (memakai topi dan tas) tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022) siang. FOTO/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022) siang. Sahat sebelumnya termasuk pihak yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi ( OTT KPK ) pada Rabu (14/12/2022) malam.

Dari pantauan MPI di lapangan, Sahat tiba mengenakan kemeja putih dan memakai topi coklat sekitar pukul 12.43 WIB. Sambil menenteng dua tas, ia langsung memasuki ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

Dengan pengawalan oleh petugas, Sahat bungkam kepada awak media. Turun dari minibus, ia langsung melenggang masuk ke dalam ruang pemeriksaan.



Selain Sahat, terdapat tiga orang yang turut digelandang masuk ke dalam ruang pemeriksaan oleh petugas. Sama halnya dengan Sahat, ketiga orang itu turut bungkam kepada awak media. Mereka langsung melenggang masuk ke ruang psmeriksaan dengan dikawal oleh petugas.

Sebelumnya KPK mengamankan empat orang dalam OTT pada Rabu (14/12/2022) malam di Jawa Timur. Keempatnya terdiri dari Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, staf ahli DPRD Jawa Timur, dan dari pihak swasta.

"Sejauh ini ada empat orang yang sudah ditangkap. Benar salah satunya pimpinan DPRD Jatim. Selain itu ada 3 orang lainnya yang turut pula diamankan terdiri staf ahli di DPRD dan swasta," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dihubungi, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: KPK Amankan Sejumlah Uang dari OTT Wakil Ketua DPRD Jatim

Ali menyampaikan OTT terkait dugaan suap dana hibah yang bersumber dari APBD Jawa Timur.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)