Laksamana Yudo Margono Akan Dilantik Jadi Panglima TNI Desember Ini

Rabu, 14 Desember 2022 - 07:26 WIB
loading...
Laksamana Yudo Margono Akan Dilantik Jadi Panglima TNI Desember Ini
Laksamana TNI Yudo Margono yang menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa rencananya akan dilantik menjadi Panglima TNI bulan Desember 2022. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono telah disahkan DPR menjadi Panglima TNI kemarin. Yudo yang menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa rencananya akan dilantik menjadi Panglima TNI bulan Desember 2022.

“Tentu bulan Desember (dilantiknya). Enggak mungkin lebih, karena Pak Andika selesai di bulan ini,” ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).



Kendati demikian, Meutya belum dapat memerinci ihwal kepastian tanggal pelantikan Yudo Margono. Pihaknya, kata Meutya, masih menunggu kabar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami tunggu pemerintah, khususnya Presiden, kapan dapat melantik Panglima TNI,” katanya.

Di sisi lain, Yudo juga mengaku belum mengetahui tentang bocoran tanggal pelantikan dirinya sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

"Belum, masih belum (tau tanggal berapa dilantik)," ujar Yudo usai rapat paripurna pengesahan Panglima TNI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).

Untuk diketahui, Laksamana Yudo Margono telah disahkan menjadi Panglima TNI dalam Rapat Paripurna. Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiunnya bulan ini.

Persetujuan Yudo ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR ke-12 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)