Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian Terima Kunjungan Wakil Sekjen NATO

Senin, 12 Desember 2022 - 21:23 WIB
loading...
Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian Terima Kunjungan Wakil Sekjen NATO
Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian menerima kunjungan kerja Wakil Sekjen NATO Bidang Kebijakan Politik dan Keamanan Bettina Cadenbach, M.A. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian menerima kunjungan kerja Wakil Sekjen NATO Bidang Kebijakan Politik dan Keamanan Bettina Cadenbach, M.A.

Dalam kunjungan kerja kali ini, turut pula pejabat dari Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman di Jakarta. Ini merupakan kali pertama NATO secara resmi mengirim pejabat tingginya untuk berdiskusi langsung dengan Laksdya TNI Amarulla Octavian.

Hadir mendampingi Laksdya TNI Amarulla Octavian pada kesempatan berdiskusi adalah para Warek Unhan. Dalam pertemuan tersebut, secara garis besar disampaikan kemajuan Unhan RI selama beberapa tahun terakhir yang mendapat perhatian khusus dari NATO.



Menurut Laksdya TNI Amarulla Octavian, kontribusi Unhan RI kepada dunia internasional mendapat apresiasi hingga rencana kerja sama dengan NATO Defence College yang berlokasi di Roma, Italia.



"Kesempatan kerja sama memberikan keuntungan bagi Unhan RI untuk mendapat akses luas untuk berinteraksi dengan seluruh struktur organisasi NATO sehingga dapat diterima semua kebijakan politik dan keamanan dari perspektif NATO," ujar Octavian, Senin (12/12/2022).

Diskusi berjalan hangat ketika Laksdya TNI Amarulla Octavian menyampaikan beberapa argumentasi ilmiah tentang kebijakan luar negeri Indonesia atas stabilitas keamanan di kawasan Indo-Pacific. Termasuk beberapa topik dan isu yang menjadi perhatian NATO.

Dalam kesempatan itu, Wakil Sekjen NATO juga mendapat kesempatan meninjau berbagai fasilitas pendidikan Unhan RI termasuk beberapa laboratorium biodefence.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)