Sambil Menangis, Putri Sebut Ferdy Sambo Marah saat Diceritakan Peristiwa 7 Juli

Senin, 12 Desember 2022 - 19:03 WIB
loading...
Sambil Menangis, Putri Sebut Ferdy Sambo Marah saat Diceritakan Peristiwa 7 Juli
Putri Candrawathi mengaku suaminya, Ferdy Sambo marah setelah diceritakan peristiwa tanggal 7 Juli di Magelang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Putri Candrawathi mengaku suaminya, Ferdy Sambo marah setelah diceritakan peristiwa tanggal 7 Juli di Magelang. Hal ini dikatakan Putri Candrawathi dalam sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf.

"Apa yang saudara lakukan di Saguling?" tanya Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso, di persidangan, PN Jaksel, Senin (12/12/2022).

"Tiba di Saguling, saya ke toilet sebentar untuk mencuci tangan, lalu saya PCR," jawab Putri.

Baca juga: Putri Candrawathi Keberatan Sidang Berkaitan Asusila Dilakukan Terbuka

Menurut Putri, setelah tiba di Saguling dan mencuci tangan di toilet, dia pun naik ke lantai tiga ditemani Kuat Ma'ruf. Dia lantas ke lantai dua untuk menemui suaminya, Ferdy Sambo di ruang kerjanya, yang mana Sambo kala itu memang sedang bekerja.

Kepada Sambo kata Putri, dia pun menyebutkan makan dulu, lantaran dia lapar. Sebabnya, dia hari itu tidak singgah dan belum makan sejak pagi, hingga akhirnya Sambo menyebutkan dia bakal menunggunya di lantai 3.

Usai makan papar Putri, dia pun ke lantai tiga dan bertemu suaminya, Ferdy Sambo di ruang nonton televisi. Ferdy Sambo kala itu telah duduk di situ, dia lantas duduk di samping suaminya hingga akhirnya dia pun menceritakan peristiwa yang ada di Magelang pada tanggal 7 Juli 2022 lalu.

"Lalu suami saya marah, emosi, terus menarik napas dalam, tanpa berkata-kata lalu menangis, dan saya pun nangis, lalu suami saya memanggil Dek Ricky via HT, lalu suami daya menyuruh saya masuk kamar. Di dalam kamar saya menenangkan diri saya," kata Putri sambil menangis di persidangan.

"Lalu saya ke toilet untuk mencuci muka, lalu saya mempersiapkan diri untuk isolasi," tutur Putri lagi sambil menangis.

Putri menambahkan, suaminyalah yang memanggil Ricky Rizal untuk ke lantai 3 melalui handy talky (HT) kala itu. Usai itu dia tak tahu apa isi percakapan antara suaminya dengan Ricky Rizal dan dia juga tak tahu di mana keberadaan Kuat kala itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)