Cak Imin Sebut Semua Koalisi Masih Rawan Bubar, Termasuk PKB-Gerindra

Senin, 12 Desember 2022 - 15:51 WIB
loading...
Cak Imin Sebut Semua Koalisi Masih Rawan Bubar, Termasuk PKB-Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). FOTO/ANTARA/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengakui belum ada koalisi permanen dalam kontestasi Pilpres 2024 . Semua koalisi yang sudah terjalin bisa saja bubar di tengah jalan, termasuk PKB dan Partai Gerindra .

"Semua koalisi sebelum janur melengkung tanggal 25 September 2023 ya semuanya masih rawan," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Menurut Cak Imin, kepastian koalisi partai-partai politik baru bisa ditunjukkan pada saat resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun depan.

Baca juga: Deretan Ketua Umum PKB dari Masa ke Masa, Nomor Terakhir Sudah Memimpin 17 Tahun

"Yang disebut koalisi sesunguhnya adalah nanti ketika sama-sama mendaftar ke KPU, sehingga sampai pendaftaran di KPU terakhir pendaftaran, maka belum bisa final," ujarnya.

Cak Imin mengaku masih akan terus mematangkan koalisinya yang sudah dibangun bersama Gerindra. Hal itu dilakukan sambil terus mengajak partai politik lain bergabung dalam koalisinya.

"Kita masih terus mematangkan koalisi dengan Gerindra, kita terus bekerja sinergi perjuangan 2024. Sambil terus merayu dan mengajak partai-partai lain," katanya.

Baca juga: PKB soal Cak Imin Mau Cari Kawan Lain: Itu karena Ditanya Isu Prabowo-Ganjar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)