Putri Candrawathi Ngaku Punya Penyakit Asam Lambung hingga Vertigo

Senin, 12 Desember 2022 - 14:58 WIB
loading...
Putri Candrawathi Ngaku Punya Penyakit Asam Lambung hingga Vertigo
Terdakwa Putri Candrawathi mengungkapkan sejumlah riwayat penyakit saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa Putri Candrawathi mengungkapkan sejumlah riwayat penyakit saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada hari ini. Sidang tersebut mengagendakan pemeriksaan saksi untuk terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf.

Awalnya, Putri menjelaskan tentang latar belakang pendidikannya sebagai seorang dokter gigi, yang membuat standar kesehatan keluarganya diberlakukan secara ketat dan tinggi. Dari latar belakangnya sebagai dokter pula, Putri menilai kesehatan itu penting, yang membuat dirinya pernah memeriksakan tentang kondisi kesehatannya itu berkaitan peristiwa di Magelang.

"Saudara pernah berobat mengenai sakit yang saudara derita pada saat itu? Apa kata dokter?" tanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).





"Sudah Yang Mulia. Saya waktu itu karena cedera, ada sedikit cedera di tulang punggung, selain itu saya juga punya GERD (Gastroesophageal Reflux Disease atau asam lambung, red). 12 jari, dan HB (hemoglobin, red) saya suka rendah jadi saya suka pusing," jawab Putri.

"Itu saja keluhan saudara?" tanya hakim lagi.

"Iya Yang Mulia, saya juga punya vertigo," papar Putri.

Hakim pun menggali peristiwa pada 4 Juli 2022 di Magelang, bahwa Putri mengaku Brigadir J dua kali hendak membopongnya saat dia tengah sakit. Putri kala itu mengalami sakit pusing.

Sakit pusing itu kerap dialaminya sejak 2011. Dia pernah jatuh pada 2011 dan membuatnya cedera di belakang punggungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)