Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Musik Dangdut dan Lomba Karikatur

Minggu, 11 Desember 2022 - 22:18 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Musik Dangdut dan Lomba Karikatur
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menjaring dukungan lewat musik dangdut dan lomba karikatur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menjaring dukungan lewat musik dangdut dan lomba karikatur. Acara bertajuk Pentas Dangdut Saga digelar di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu (11/12/2022).

Saga berkolaborasi dengan komunitas joget koplo atau Pasuwo. Acara tersebut menyedot perhatian ratusan anak muda dan warga sekitar. Sahabat Ganjar mengajak anak muda sekitar untuk terjun dan aktif dalam mempromosikan musik dangdut.

“Melalui kegiatan Sahabat Ganjar, semoga musik dangdut bukan hanya dianggap musiknya orang pinggiran, tetapi dengan acara musik dangdut mampu memberikan warna dan keragaman musik di Indonesia,” ujar salah satu anggota dari komunitas joget koplo Adi.



Ketua DPW Sahabat Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta Budi Mamo melihat Ganjar punya karakter kepemimpinan yang unik dan dekat dengan masyarakat. “Bapak Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat, humoris, dan memiliki gaya kepemimpinan yang unik. Pribadi yang humoris cenderung disukai banyak kalangan, tak menutup kemungkinan kalangan anak muda,” ujar Budi Mamo.

Selain deklarasi dukungan di Gunung Kidul untuk Ganjar maju ke Pilpres 2024, Sahabat Ganjar juga menggelar lomba karikatur yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Cilegon di hari yang sama. "Karikatur ini adalah seni lukis yang memiliki pesan tersirat di dalamnya yang dikemas dengan sangat sederhana. Pengemasannya ini dibuat sangat unik serta menarik. Biasanya terdapat pada halaman depan bagian majalah atau koran," kata koordinator kegiatan lomba karikatur Ganjar Pranowo, Imelda.

Dia menuturkan, lomba karikatur ini bisa dijadikan penyampaian dukungan untuk Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024. "Ya kita bisa gambarkan sosok Pak Ganjar sesuai dengan karakternya yang dekat dengan masyarakat dan mendukung anak muda," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)