Relawan Ajak Santri Doakan Terus Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:28 WIB
loading...
Relawan Ajak Santri Doakan Terus Ganjar Jadi Presiden 2024
Para santri menghadiri acara doa bersama yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengajak seluruh santri di Indonesia untuk terus mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029. Sahabat Ganjar kembali menggelar doa bersama, kali ini di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq menjelaskan alasannya memilih Yogyakarta sebagai lokasi acara doa bersama untuk Ganjar Pranowo agar maju ke Pilpres 2024. Dia menuturkan, Islam diterima secara perlahan dan mempengaruhi kehidupan masyarakat Yogyakarta.

“Tokoh yang menyebarkan agama Islam adalah Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga mengajarkan agama Islam menggunakan adat atau kebiasaan setempat. Salah satu media penyebaran agama yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga adalah wayang dengan menambahkan cerita bertema Islam," kata Gus Nahib.





"Ini yang ingin Sahabat Ganjar sampaikan, dengan untaian doa untuk Ganjar, bahwa kita bersama-sama dengan masyarakat Yogyakarta untuk mendoakan Indonesia dan melanjutkan estafet kepemimpinan ke tangan Ganjar Pranowo," kata pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah tersebut’

Dia juga punya harapan besar kepada para santri di Indonesia. "Harapan Sahabat Ganjar bahwa tidak hanya santri di Yogyakarta saja, tapi santri di seluruh Indonesia juga dapat terus mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden pada tahun 2024," pungkasnya.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan hadroh dari Nur Mahabbatain dan dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Muhammad Hasyim. Setelah itu, ribuan peserta yang terdiri dari santri dan warga sekitar berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Ganjar Pranowo.

Acara doa bersama tersebut dilanjutkan dengan tausiyah dari Ali Muhtar, sedangkan istighosah dan sholawat dilantunkan oleh Ahmat Faqih. Doa penutup dipimpin Muhammad Fauzi yang mendoakan agar korban bencana bisa segera bangkit dan beraktivitas kembali.

"Beliau sosok yang paling pantas meneruskan tongkat estafet Presiden Jokowi dan Kiai Maruf. Beliau merupakan kombinasi dari sosok pemimpin yang nasionalis dan religius," kata salah seorang pendukung, Ali Muhtar.

Dia menilai Ganjar juga sebagai pemimpin yang gemar turun ke masyarakat serta memahami masalah yang ada di bawah. “Sehingga untuk mengambil kebijakan memang betul-betul kebijakan yang dibutuhkan masyarakat. Semoga menjadi Presiden pada 2024 mendatang dan terus membumi agar tetap dekat dengan rakyat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)