Jokowi Sapa Warga dan Bagikan Suvenir dari Atas Kereta Kencana

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:06 WIB
loading...
Jokowi Sapa Warga dan Bagikan Suvenir dari Atas Kereta Kencana
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa warga yang memadai jalur kirab kereta kencana pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu warga Solo, Jawa Tengah antusias menyambut kirab Kereta Kencana pernikahan putra Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), Kaesang Pangarep dengan menantunya Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Ribuan masyarakat memenuhi lokasi lintasan kirab dengan tujuan Pura Mangkunegaran tersebut.

Jokowi menyapa dengan melambaikan tangan. Dia juga memberikan sejumlah suvenir pernikahan kepada warga yang dia jumpai saat kereta kencana melintasi jalan. Kirab kereta kencana juga dimeriahkan barisan pasukan pedang dengan menggunakan baju adat khas daerah Jawa Tengah.



Ada juga dari pasukan tersebut yang memainkan alat musik seruling dan drum band. Personel polisi, TNI, dan pihak terkait ikut menjaga agar masyarakat tidak masuk ke dalam lintasan jalan yang akan dilalui rombongan kirab Kereta Kencana pernikahan Kaesang dan Erina.

Kaesang dan Erina tampak duduk berdua di dalam kereta kencana menggunakan kemben dan pakaian pesta adat pernikahan khas Jawa Tengah. Mereka tampak tersenyum dan melambaikan tangan ke arah warga yang menyapa.

Sejumlah lagu nasional kebangsaan Indonesia juga dinyanyikan oleh peserta kirab dengan gaya sinden khas Jawa Tengah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)