4 Perwira Tinggi AL Berkarier Cemerlang Kelahiran Semarang, Terakhir Calon Kuat KSAL Pengganti Yudo Margono

Sabtu, 10 Desember 2022 - 20:31 WIB
loading...
4 Perwira Tinggi AL Berkarier Cemerlang Kelahiran Semarang, Terakhir Calon Kuat KSAL Pengganti Yudo Margono
Terdapat empat perwira tinggi TNI AL kelahiran Semarang yang punya torehan karier cemerlang. Salah satunya Laksamana Madya Ahmadi. Foto DOK ist.
A A A
JAKARTA - Terdapat empat perwira tinggi TNI AL kelahiran Semarang yang punya torehan karier cemerlang. Perwira Tinggi (Pati) TNI merupakan pangkat tertinggi dalam jajaran kepangkatan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menjadi salah satu dari perwira tinggi tersebut tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit TNI, termasuk yang tergabung dalam satuan angkatan laut.

Baca juga : 8 Kepala Staf TNI AL yang Berasal dari Jawa Timur, Terakhir dari Kota Pendekar

Menyandang pangkat tertinggi tentu membuat jabatan yang diemban semakin strategis. Bahkan salah satu dari mereka merupakan calon kuat KASAL pengganti Laksamana Yodo Margono.

Berikut empat perwira tinggi AL kelahiran Semarang yang punya karier cemerlang :

1. Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji

Agus Setiadji merupakan purnawirawan TNI AL berpangkat Laksamana Madya yang lahir di Semarang pada 31 Agustus 1962. Sebelum pensiun dia sempat menjabat sebagai Staf Khusus KASAL.

Lulusan Akademi Angkatan Laut 1985 ini juga pernah menduduki posisi Sekretaris Jenderal Kemhan RI (2019), Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI (2018), dan Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut RI (2017).

2. Laksamana Muda TNI (Purn) Agoes Soebekti

Pria asal Semarang yang lahir pada 5 April 1920 ini merupakan Komandan Korps Marinir yang pertama. Jabatan tersebut disandang sejak 1945 hingga 1947.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)