Nasihat Wapres pada Kaesang dan Erina: Kalau Marah, Jangan Banting Piring

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:03 WIB
loading...
Nasihat Wapres pada Kaesang dan Erina: Kalau Marah, Jangan Banting Piring
Wapres Maruf Amin bersama istri saat menghadiri pernikahan Kaesang-Erina di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin menasihati agar Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang baru saja melangsungkan akad nikah membangun rumah tangga harmonis. Keduanya harus sabar, tidak marah-marah, saat pertengkaran dalam rumah tangga.

"Kalau nanti misalnya, ada yang salah satu merasa marah, itu dari setan. Karena itu kata Nabi, kalau ada salah satu yang lagi marah, ambil air wudhu, salat dua rakaat minta petunjuk kepada Allah. Jangan ngambil piring, piring tidak salah, dibanting. Jangan ke pintu, atau masuk ke kamar mengunci diri, satu minggu suaminya kebingungan," kata Wapres saat memberikan nasihat pernikahan Kaesang-Erina di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Pada kesempatan itu, Wapres juga meminta kedua mempelai agar menyerahkan diri kepada Allah SWT, meminta petunjuk, jika terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga.



"Dinginkan dengan air, berwudhu, bermunajat, mohon petunjuk kepada Allah SWT. Insya Allah akan selesai. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang mulia ini, mudah-mudahan khususnya kepada pengantin baru dan umumnya kepada kita yang sudah lama," kata mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Wapres mengingatkan agar rumah tangga yang harmonis dibangun sejak awal dengan meluruskan niat menikah. "Luruskan niat kalian, niatkan supaya perkawinan kalian menjadi ibadah karena Allah, karenanya banyak amalan kelihatannya duniawi tapi dia menjadi amalan akhirat berpahala niat dengan sebab niat yang baik."

"Saya ingatkan kepada pengantin yang sudah lama, yang barangkali dulu niatnya belum lurus, belum betul, saya anjurkan niat kembali, memperbaharui niatnya, mentajdidkan niatnya, membetulkan niatnya, mensahihkan niatnya, supaya sisa-sisa perkawinan itu diberkahi Allah SWT," katanya.

Baca juga: Wapres Ingatkan Kaesang, Janji Nikahi Erina Berarti Berjanji Pada Allah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)