Litbang Kompas: Disukai Perempuan, Elektabilitas Partai Perindo Tinggi di Daerah

Jum'at, 09 Desember 2022 - 23:01 WIB
loading...
Litbang Kompas: Disukai Perempuan, Elektabilitas Partai Perindo Tinggi di Daerah
Wakil General Manager Litbang Kompas Ignatius Kristanto seusai menjadi pemateri di Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Partai Perindo, Jumat (9/12/2022). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) memiliki elektabilitas yang tinggi bagi perempuan di daerah. Hal itu karena massifnya kegiatan partai besutan Hary Tanoesoedibjo muncul di media televisi.

"Kalau media televisi, terutama ada di pedesaan-pedesaan dan itu kebanyakan yang mengakses ke sana dari pemilih Perindo adalah perempuan. Itu yang membuat kenaikan (elektabilitas) dari Perindo saat ini," ujar Wakil General Manager Litbang Kompas Ignatius Kristanto seusai menjadi pemateri di Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo, di Jumat (9/12/2022).

Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Convert Hall iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.



Ignatius menyebutkan, media televisi masih menjadi favorit bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan. Sedangkan untuk di daerah perkotaan, cenderung ke media sosial.

"Ketika kita lihat akses yang terbanyak itu kan dari WhatsApp, kemudian mulai dari Instagram, itu sekarang yang lagi masif ke sana," ucapnya.



Selain sisi media, Kristanto menyebutkan hal yang mendongkrak elektabilitas Partai Perindo adalah kalangan pemuda. Lebih spesifik ia menyebutkan kalangan muda tersebut yang belum pernah berpartisipasi saat Pemilu karena terbentur usia.

"Terutama adalah pemilih baru yang pada tahun 2019 pemilu dulu itu mereka belum memilih. Begitu sekarang memilih partai, mereka simpati terhadap Perindo," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)