Menteri dengan Kinerja Terbaik, Prabowo dan Erick Thohir Duet Serasi di Pilpres 2024

Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
Menteri dengan Kinerja Terbaik, Prabowo dan Erick Thohir Duet Serasi di Pilpres 2024
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir konsisten menunjukkan kinerja terbaik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir konsisten menunjukkan kinerja terbaik. Hal tersebut memantik tingginya kepuasan publik terhadap figur keduanya

Pengamat politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Leo Agustino menilai, saat ini sosok seperti Erick Thohir cocok untuk menjadi pendamping Prabowo. Khususnya untuk maju pada kontestasi elektoral Pilpres 2024. "Erick Thohir sebetulnya yang sangat mungkin adalah ke Pak Prabowo," kata Leo, Jumat (9/12/2022).

Dia menilai mencuatnya nama Erick Thohir sebagai pasangan Prabowo dilatari karena berbagai pertimbangan. Menurut dia Erick Thohir mempunyai kapasitas mumpuni sebagai calon wakil presiden (cawapres) selanjutnya. "Beberapa nama, seperti Erick Thohir itu punya kans besar di cawapres," kata Leo..

Baca juga: Prabowo-Erick Thohir Duet Militer dan Sipil Paling Ideal

Di sisi lain, dia melihat, sosok Erick Thohir merupakan menteri yang mempunyai kinerja mentereng serta mampu menjalin komunikasi dengan elite partai.Lebih lanjut dia menyebut penerimaan Prabowo terhadap Erick Thohir juga dikarenakan faktor elektabilitas.

Baca juga: Survei Poltracking: Prabowo dan Erick Thohir Menteri dengan Tingkat Kepuasan Terbaik

Apalagi, konsistensi elektabilitas Erick Thohir terus menguat dan merata di berbagai wilayah. Berdasarkan rekaman survei Poltracking Indonesia priode 21-27 November 2022, Prabowo dan Erick Thohir menjadi menteri dengan tingkat kepuasan terbaik dari masyarakat.

Tercata tingkat kepuasan terhadap kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 61.4%. Lebih tinggi dibanding menteri lainnya, diikuti oleh Menteri BUMN Erick Thohir 59.4%.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (10.177#12.26)