KSAL Yudo Margono Tegaskan Program Kerja TNI AL Harus Sesuai Prioritas Nasional

Jum'at, 09 Desember 2022 - 11:23 WIB
loading...
KSAL Yudo Margono Tegaskan Program Kerja TNI AL Harus Sesuai Prioritas Nasional
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat Rakor Perencanaan dan Anggaran Keuangan (Renaku) II UO TNI Angkatan Laut (TNI AL) tahun anggaran 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program kerja TNI AL diharapkan sesuai prioritas nasional, sehingga dapat mendukung program pemerintah. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan dan Anggaran Keuangan (Renaku) II UO TNI Angkatan Laut (TNI AL) tahun anggaran 2023.

"Perencanaan kegiatan tahun 2023 telah diupayakan untuk mengakomodasi kebutuhan dan usulan dari seluruh Satuan TNI AL secara bottom up," kata Yudo Margono di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2022).

Dengan didampingi Wakil KSAL Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Yudo menjelaskan, kebutuhan untuk membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, dihadapkan dengan dinamika anggaran negara, serta pemenuhan prioritas di berbagai bidang.

Baca juga: Ketika Wapres Sebut KSAL Yudo Margono Panglima TNI

Oleh karena itu menurut Yudo, perencanaan kegiatan harus disusun dengan sangat cermat, agar tepat sasaran.

"Sehingga dukungan anggaran dan rencana kegiatan harus disusun dengan sangat selektif. Rencanakan dan gunakan setiap sen anggaran dengan perhitungan yang cermat dan masuk akal sehingga tepat sasaran," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah pejabat tinggi TNI AL juga menyampaikan materi-materi penting yang menjadi prioritas, antara lain paparan bidang pengawasan oleh Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo, paparan bidang perencanaan yang disampaikan oleh Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto.

Lalu paparan bidang keuangan pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2022 oleh Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, serta penyampaian materi terkait Reformasi Birokrasi, hingga alokasi anggaran TNI AL di tahun 2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)