Partai Perindo Optimistis Raih 3.000 Kursi DPRD di 2024, TGB: Bukan Hal Mustahil

Jum'at, 09 Desember 2022 - 07:50 WIB
loading...
Partai Perindo Optimistis Raih 3.000 Kursi DPRD di 2024, TGB: Bukan Hal Mustahil
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi dalam Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo, di Inews Tower Jakarta, Kamis (8/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) optimistis bisa meraih 3.000 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota pada Pemilu 2024. Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo , Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyebutkan keoptimisan ini bukan suatu hal yang mustahil. Sebab dia melihat ada tren kenaikan partai Perindo yang hadir di tengah masyarakat.

"Ya itulah bukan sekdar harapan ya, tapi itu berbasis pada tren Partai Perindo dan saya pikir itu bukan suatu yang mustahil ya, melihat semangat dari teman-teman," kata TGB Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo , di Inews Tower Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Partai Perindo, Wadah Membangun NKRI

TGB menyampaikan, saat ini sudah ada 408 anggota legislatif Perindo yang memiliki peranan strategis dalam membangun daerah. Dengan kata lain mereka sebagai perwakilan di daerah juga ikut menentukan untuk kebijakan anggaran, pengawasan pelaksanaan pembangunan serta sinergi antara pusat dan daerah.

"Kita alhamdulillah sudah sampai pada 4-5 persen dan artinya kalau sekarang kita punya anggota legislatif itu empat ratusan. Maka diharapkan bisa meningkat sampai 400% persen artinya sampai 1.600-2.000 anggota legislatif tingkat dua," ucap TGB.

Baca juga: Partai Perindo Wujudkan Indonesia Maju

Kemudian, khusus untuk anggota legislatif Perindo, kata TGB mereka juga mempunyai kewajiban untuk dapat mensosialisasikan nilai-nilai partai ke tengah masyarakat. Dimana sesuai dengan tujuan Perindo yang arahnya untuk politik kesejahteraan.

"Nilai inklusifitas berpolitik itu adalah satu rumah bersama. Ya, bukan hanya untuk satu kelompok tapi untuk semua anak bangsa. Karena itu Perindo walaupun belum ditakdirkan duduk DPR RI tetapi dia tetap bekerja melahirkan kebijakan yang membawa kesejahteraan," tutur TGB.

Politik Kesejahteraan yang dimaksud adalah partai perindo tetap melaksanakan pembagian gerobak seluruh Indonesia, pembagian ambulans dan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Itu bagian dari melaksanakan, nilai-nilai fundamental dari partai yakni politik kesejahteraan," kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3227 seconds (10.177#12.26)