Pemilu 2024, Anggota DPRD Perindo Dibekali Penguatan Kapabilitas dan Mapping Partai

Kamis, 08 Desember 2022 - 21:13 WIB
loading...
Pemilu 2024, Anggota DPRD Perindo Dibekali Penguatan Kapabilitas dan Mapping Partai
Ketua Panitia Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Bimtek Partai Perindo Heri Budianto meminta seluruh anggota DPRD Partai Perindo harus siap menghadapi Pemilu 2024.
A A A
JAKARTA - Ketua Panitia Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Bimtek Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Heri Budianto meminta seluruh anggota DPRD Partai Perindo harus siap menghadapi Pemilu 2024.

"Selama tiga hari ini kami melaksanakan dua kegiatan sekaligus. Pertama adalah konsolidasi nasional yang diikuti oleh seluruh Ketua DPW berikut sekretaris di 34 provinsi. Mereka hadir di Jakarta untuk mendapatkan arahan-arahan dari DPP Partai Perindo terkait kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024," ujar Heri Budianto, Kamis (8/12/2022).

Heri menyebutkan konsolidasi tersebut juga untuk membantu semangat soliditas kader Partai Perindo dalam memantapkan diri bersatu bersama mulai dari DPP, DPW, DPD, DPC bahkan hingga tingkat ranting menuju Pemilu 2024. "Bagaimana kemudian kita bersama-sama memantapkan diri agar perjalanan di dalam meraih kemenangan pada 2024 betul-betul terprogram dengan baik, taktis, dan strategis," ucapnya.

Baca juga: Perindo Gelar Konsolidasi Nasional dan Bimtek, HT: Harapannya Ada Resolusi Konstruktif

Dalam kegiatan tiga hari terakhir tersebut pihaknya melibatkan seluruh anggota DPRD Provinsi Kabupaten Kota yang ada di seluruh Indonesia. Tercatat ada 408 anggota DPRD dari Partai Perindo hasil dari Pemilu 2019 lalu. "Mereka diberikan pembekalan berbagai macam mulai dari fungsi dan peran mereka sebagai anggota dewan dalam dua hari ke depan," tuturnya.

Baca juga: HT: Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo Bertujuan Menyamakan Perspektif Berkampanye

Pembekalan tentang pengelolaan peran anggota legislatif itu juga memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan tugas harian mereka. "Partai Perindo harus memberikan penguatan peningkatan kapabilitas kepada mereka sebagai anggota Partai sehingga mereka dapat terpilih kembali di 2024," katanya.

Dalam materi bimtek setiap anggota DPRD juga akan mendapatkan tentang penguatan partai politik dalam era demokrasi, termasuk materi mapping kondisi Partai Perindo saat ini. "Kita juga mengundang teman-teman dari lembaga survei seperti Litbang Kompas, CSIS. Mereka kita undang untuk memberikan satu peta politik nasional dan daerah hari ini," jelasnya.

Dengan pembekalan tersebut, Heri Budianto berharap anggota DPRD Partai Perindo dapat memahami dan dibekali dengan data-data yang kongkret dan kondisi real di lapangan. "Kami sebagai panitia pelaksana berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara serius dan seksama sehingga bisa menghasilkan resolusi membawa semangat Partai Perindo dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Sebagaimana diketahui, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo mengangkat tema 'Kompak, Utuh, Bersatu Menjemput Kemenangan 2024 Untuk Indonesia Sejahtera' di Jakarta Concert Hall, Gedung Inews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat, akan berlangsung selama tiga hari pada 8-10 Desember 2022. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3293 seconds (11.97#12.26)