Deretan Jenderal TNI Berkarier Cemerlang Jebolan IPB, Ada Nama Mantan Presiden

Kamis, 08 Desember 2022 - 09:53 WIB
loading...
Deretan Jenderal TNI Berkarier Cemerlang Jebolan IPB, Ada Nama Mantan Presiden
Terdapat sejumlah jenderal TNI lulusan IPB yang memiliki karier cemerlang. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal TNI lulusan IPB yang memiliki karier cemerlang. Salah satu di antaranya bahkan merupakan mantan Presiden .

Layaknya kampus pada umumnya IPB juga telah melahirkan banyak alumni yang memiliki karier sukses. Bukan hanya di perusahaan, melainkan di bidang militer sekalipun.

Baca juga : Dilantik Jenderal Andika, Ini Daftar Lulusan Terbaik Perwira Karier TNI 2022

Lantas siapa saja jenderal TNI yang lulus dari IPB? Mengutip dari alumniipbpedia.id, berikut deretan alumni IPB yang sukses berkarier menjadi Jenderal TNI.

1. Didit Herdiawan

Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan Ashaf lahir pada 13 September 1961 tepatnya di Surabaya, Jawa Timur. Beliau adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi TNI-AL yang menduduki jabatan sebagai irjen kemhan RI.

Didit Herdiawan mulai kuliah di IPB pada tahun 2010 dengan mengambil program pendidikan pada Bidang Manajemen dan Bisnis Pascasarjana IPB University. Setelah melakukan studi selama 5 tahun di IPB tepat pada Februari 2015, beliau menyandang gelar Doktor.

Didit Herdiawan lulus memperoleh gelar doktor dengan disertasinya yang melatarbelakangi tentang adanya fenomena ketimpangan pangan yang ada di Indonesia.

2. Nono Sampono

Letnan Jenderal Marinir TNI (Purn) Nono Sampono lahir pada 1 Maret 1953 di kabupaten Bangkalan. Beliau adalah mantan Jenderal yang sekarang masih aktif di dunia politik dengan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2200 seconds (10.55#12.26)