Erick Thohir Masuk Daftar Cawapres KNPI

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:04 WIB
loading...
Erick Thohir Masuk Daftar Cawapres KNPI
Nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) potensial yang akan didukung KNPI. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) potensial yang akan didukung Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ). Daftar cawapres potensial ditetapkan dalam Rapat Pleno IV DPP KNPI.

Ketua DPP KNPI Bidang Organisasi, Choir Syaripudin menyampaikan, masuknya nama Erick Thohir dalam bursa cawapres karena beberapa faktor. Pertama, Erick berkinerja baik saat memimpin Kementerian BUMN.

"Pak Erick Thohir juga memiliki kompetensi mumpuni sebagai seorang pemimpin. Hal itu menjadi faktor keunggulan Erick Thohir yang tidak dimiliki oleh figur lainnya," kata Choir Syaripudin saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).



Alasan berikutnya, kata Choir, Erick Thohir juga disukai milenial. Sebab, menempatkan talenta muda berbakat di BUMN mengisi pos-pos strategis di perusahaan negara.

"Pak Erick Thohir banyak mendorong pemimpin-pemimpin muda masuk dalam direksi di berbagai perusahaan BUMN. Ini cocok sekali dengan KNPI sebagai basis wadah keberhimpunan organisasi kepemudaan," katanya.

Karena itu, Choir menilai Erick akan mendapatkan dukungan dari kelompok milenial, pemilih pemula, dan netizen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (10.177#12.26)