Relawan Perubahan Minta Partai Koalisi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Selasa, 06 Desember 2022 - 15:53 WIB
loading...
Relawan Perubahan Minta Partai Koalisi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024
Koalisi Perubahan yang digagas Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat diharapkan segera deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Koalisi Perubahan yang digagas Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat diharapkan segera deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh.

"Partai koalisi perubahan, Demokrat, dan PKS kami minta secepatnya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024," ucap Kamaludin dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Kamaludin Enuh mengatakan, Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Hal itu dinilai cukup jadi pertimbangan bagi partai Koalisi Perubahan.

Baca juga: Demokrat Sebut Ada Hantu Demokrasi Berupaya Ganggu Koalisi Perubahan

Terkait siapa Cawapres pendamping Anies Baswedan, Kamaludin mengungkapkan, Relawan Perubahan tidak mempermasalahkan siapa saja. "Titik fokus kita Bapak Anies sebagai presiden," ucap Kamaludin yang mengaku telah deklarasi Relawan Perubahan wilayah Riau, di Pekanbaru.

Dia mengatakan, Relawan Perubahan adalah sebuah simbol perkumpulan masyarakat yang ingin perubahan di tahun 2024. Di Riau sendiri merupakan deklarasi kedua Relawan Perubahan setelah sebelumnya di Sumatra Barat (Sumbar).

Usai Deklarasi di Sumbar dan Riau, Relawan Perubahan menargetkan deklarasi secara maraton di provinsi lainnya. Antusiasme masyarakat menurutnya sangat tinggi. Di Sumbar sudah ada 3.000 relawan dan di Riau selama empat hari ini sudah terkumpul 1.000 relawan.

Setelah deklarasi, lanjut dia, pihaknya akan lakukan gerakan secara door to door hingga ke desa-desa. "Kami ke rumah-rumah mengajak masyarakat agar sama-sama kita memilih Anies Baswedan untuk perubahan 2024," ujarnya.

Relawan Perubahan juga akan melakukan gerakan digital untuk mengampanyekan Anies Baswedan. Selanjutnya Relawan Perubahan akan membentuk saksi TPS untuk mengawal suara hingga di tingkat kelurahan.

"Bagi yang tertarik kami buka kesempatan sebesar-besarnya untuk jadi relawan digital," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4543 seconds (10.55#12.26)