Beri Pembekalan di Sesko TNI, Prabowo Tekankan Pentingnya Pendidikan

Selasa, 06 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
Beri Pembekalan di Sesko TNI, Prabowo Tekankan Pentingnya Pendidikan
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan pada perwira siswa (pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) L Sesko TNI Tahun Angkatan 2022 di Bandung, Senin (5/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan pentingnya pendidikan kepada para perwira yang akan menjadi pemimpin di tubuh TNI dan Polri. Hal ini dikatakan Prabowo saat memberikan pembekalan pada perwira siswa (pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) L Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Tahun Angkatan 2022 di Bandung, Senin (5/12/2022).

Prabowo pun mengingatkan tentang tantangan saat menjadi pemimpin. Seorang pemimpin lanjut dia, memiliki tanggung jawab besar karena akan menentukan langkah bagi banyak pihak.

"Berat. Ini saya harus cerita karena kalian akan jadi pemimpin. Karena itu, ingat. Semakin tinggi Anda, semakin berpengaruh keputusan kalian," kata Prabowo.

Baca juga: TNI-Polri Perkuat Sinergi Penegakan Disiplin Personel

Oleh karena itu, ia meminta para pasis agar selalu belajar, sebab tidak ada keahlian yang datang tiba-tiba. "Tidak ada orang yang mendadak jadi jago. Tidak bisa!" tegas Prabowo.

Sebanyak 161 pasis berpangkat kolonel dan komisaris besar polisi hadir dalam pembekalan tersebut. Mereka terdiri dari 58 perwira TNI AD, 39 perwira TNI AL, 29 perwira TNI AU dan 35 dari Kepolisian.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)