Kuat Mengaku Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Hakim: Kamu Rencanakan dari Awal

Senin, 05 Desember 2022 - 20:59 WIB
loading...
Kuat Mengaku Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Hakim: Kamu Rencanakan dari Awal
Hakim mencurigai keterangan Kuat Maruf yang mengaku tak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis hakim PN Jakarta Selatan mencurigai keterangan Kuat Ma'ruf yang mengaku tak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J. Hal ini sama dengan keterangan Ricky Rizal yang mengaku tak mendengar suara tembakan meski jaraknya dengan lokasi penembakan tidak jauh.

"Ini lah, sudah ku bilang, kamu sudah merencanakan dari awal, ya kan," Kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menanggapi pernyataan Kuat yang mengaku tak melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J di persidangan, Senin (5/12/2022).

Awalnya, Kuat mengaku sesaat sebelum penembakan Brigadir J terjadi, dia sempat melihat Brigadir J dimarahi Ferdy Sambo, yang mana Sambo menyebut Brigadir J telah berlaku kurang ajar pada Sambo. Kala itu, Kuat berdiri berdampingan dengan Ricky Rizal Wibowo. "Bapak lagi marah-marah gini, Yosua sempet bilang, apa pak, yang saya pahami," tutur Kuat.



Dia lantas bergeser ke dekat kompor saat Sambo memarahi Brigadir J, disitu Sambo lantas berkata pada Bharada E, hajar Chad hingga akhirnya Bharada E menembak Brigadir J beberapa kali. Brigadir J lantas jatuh tengkurap di samping tangga, Sambo lantas melihat sekeliling hingga membuatnya ketakutan.

"Saya berpikir, bapak nengok-nengok begitu, pikir saya saya juga mau ditembak waktu itu, ohh ternyata bapak mau ke depan tembak-tembak tembok," jelasnya.

Kuat memaparkan, Sambo lalu keluar rumah, sedangkan Adzan Romer memasuki rumah. Hakim lantas menanyakan kapan Ferdy Sambo menembak Brigadir J, tapi Kuat mengaku tak melihat Sambo menembak Brigadir J.

"Saya tak melihat bapak menembak Yosua," terang Kuat.

"Bahasa kamu sama dengan Ricky, ya kan? Saya tidak tau, tidak dengar," ungkap Hakim.

Kuat berdalih hanya melihat kaki Brigadir J dalam posisi jatuh dari tempatnya berdiri. Hakim lantas mempertanyakan pengakuan Kuat sebelumnya yang menyebutkan dia berdiri sejajar dengan Ricky.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3257 seconds (11.210#12.26)