PAN Beri Kode Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Senin, 05 Desember 2022 - 15:45 WIB
loading...
PAN Beri Kode Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024
Partai Amanat Nasional (PAN) semakin dekat memberikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin dekat memberikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai kandidat paling relevan untuk raih tiket cawapres dari PAN.

Apalagi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Erick Thohir adalah pemimpin berintegritas yang selalu diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Erick Thohir memiliki integritas pribadi yang baik, kapasitas yang futuristik, visi leadership yang kuat, dan pemikirannya sesuai platform PAN," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi, Senin (5/12/2022).

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan pemimpin berintegritas yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Erick terbukti bisa membersihkan BUMN dari para oknum-oknum yang merugikan masyarakat dan negara. Rekam jejak Erick Thohir memperlihatkan berbagai kasus penyelewengan berhasil diselesaikan. Di antara kasus tersebut adalah mega skandal Jiwasraya dan Asabri.

Baca juga: Kinerja Penegakan Hukum Erick Thohir di BUMN Dinilai Layak Diberi Nilai A

Berkat menteri terbaik dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut mega skandal yang sudah puluhan tahun mengakar di Kementerian BUMN dapat terselesaikan. Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengungkap kecurangan Garuda Indonesia dalam penyewaan pesawat. Erick kemudian memastikan agar kejadian serupa tidak terulang dengan menggandeng BPKP dan Kejaksaan Agung sebagai pengawas perusahaan-perusahaan BUMN.

Baca juga: Parpol Diharapkan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

Erick Thohir juga menerapkan manajemen anti suap ISO 34001 di seluruh lingkungan Kementerian BUMN agar tidak ada karyawan yang terjebak dalam hal-hal yang merugikan negara dan masyarakat.

Maka dari itu PAN melihat Erick Thohir sebagai figur pemimpin yang potensial untuk diusung menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Apalagi PAN dan Eks Presiden Inter Milan belakangan ini menjalin hubungan yang sangat dekat. “Hubungan PAN dan Erick Thohir itu dekat dan melekat,” kata Viva Yoga.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1854 seconds (10.177#12.26)