Berpeluang Kuat Jadi KSAL, Berikut 9 Tanda Jasa Muhammad Ali

Senin, 05 Desember 2022 - 15:19 WIB
loading...
Berpeluang Kuat Jadi KSAL, Berikut 9 Tanda Jasa Muhammad Ali
Laksamana Madya Muhammad Ali. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Laksamana Madya Muhammad Ali digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang akan ditinggalkan Laksamana TNI Yudo Margono. Sejumlah tanda jasa bergengsi telah dikantonginya selama berkarier di militer.

Muhammad Ali merupakan pria kelahiran 9 April 1967 yang saat ini tengah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I.

Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-35 tahun 1989 ini juga memiliki beberapa tanda jasa bergengsi, mulai dari bintang hingga satyalancana.

Baca juga : Laksamana TNI Yudo Margono Sebut Ada 5 Kandidat Calon KSAL

Berikut sembilan tanda jasa yang dimiliki oleh Laksamana Madya Muhammad Ali :

1. Bintang Yudha Dharma Nararya

Dikutip dari setneg.go.id, Tanda jasa ini merupakan salah satu kelas dalam jajaran tanda jasa Bintang Yudha Dharma.

Penghargaan ini diberikan pada mereka yang telah mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan serta menghasilkan karya yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI.

2. Bintang Jalasena Nararya

Tanda jasa ini merupakan salah satu dari tiga kelas dari tanda kehormatan Bintang Jalasena, yang diberikan pada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (11.210#12.26)