Kemeriahan Ribuan Warga Desa di Karanganyar Dukung Ganjar Presiden 2024

Senin, 05 Desember 2022 - 00:50 WIB
loading...
Kemeriahan Ribuan Warga Desa di Karanganyar Dukung Ganjar Presiden 2024
Sebanyak 10.000 ribu orang memadati Alun-alun Karanganyar, di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (4/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10.000 ribu orang memadati Alun-alun Karanganyar yang terletak di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (4/12/2022). Kedatangan mereka bertujuan untuk mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Puluhan ribu peserta dengan berbagai latar belakang usia dan pekerjaan ini, merupakan warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kabupaten Karanganyar. Kesukaan pada Ganjar menjadi faktor utama yang menyatukan mereka.

Koordinator Wilayah Des Ganjar Kabupaten Karanganyar, Sutarso mengatakan, para relawan berasal dari 17 kecamatan dan 162 desa di Kabupaten Karanganyar. Dia menyebut, selain sebagai konsolidasi dukungan untuk Ganjar, acara ini juga sekaligus hiburan untuk warga Karanganyar yang telah lama tidak menggelar acara besar pascamerebaknya Pandemi Covid-19.

Sutarso juga menjelaskan alasan banyaknya warga desa di Karanganyar yang mendukung Ganjar untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia. Dia menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang bisa bekerja dengan cepat, sigap, dan tanggap. Ganjar tak ragu untuk langsung terjun ke lapangan guna menyelesaikan masalah rakyatnya

"Dia orangnya juga baik, baik sekali. Kalau di Karanganyar ini, misalkan ada bencana dia langsung terjun, dan masyarakat sangat antusias mengharapkan kehadiran Pak Ganjar sering-sering ke Karanganyar," sebutnya.

Sutarso menceritakan, selama dipimpin Ganjar, banyak warga desa di Karanganyar yang merasakan program-program bermanfaat dari pria yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut. Salah satunya adalah pemberdayaan warga desa, dan pembangun infrastruktur desa.

"Adanya bantuan keuangan khusus pemerintah desa, ini jika untuk padat karya tunai desanya ini, karena ini sangat mengoptimalkan untuk pemberdayaan masyarakat yang ada di desa, dan pembangun infrastruktur di desa itu," ucapnya.

Sutarso berharap, Ganjar tetap bisa mempertahankan program penyejahteraan desa bila berhasil menjadi presiden. Menurutnya, banyak warga desa di provinsi lain yang membutuhkan bantuan program desa dari Ganjar.

"Warga Karanganyar sangat merasakan program ini, bahkan hingga menyentuh ke tingkat desa. Baru Pak Ganjar yang yang punya program hingga menyentuh pelosok desa dan RT RW," ujar Sutarso, yang juga menyatakan akan menggelar kegiatan konsolidasi dukungan untuk Ganjar ke tingkat kecamatan-kecamatan di Karanganyar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)